HUKUMNEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Simpan 1 Kg Ganja, BHN Ditangkap Satreskoba Polres Samosir

Kamis, 09 September 2021, 10:24 WIB
Last Updated 2021-09-09T07:43:34Z

 

Satreskoba Polres Samosir, mengamankan BHN, karena miliki daun ganja 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Samosir menangkap BHN (39) karena ketahuan menyimpan dan menguasai narkotika golongan 1 jenis ganja di depan emperan rumahnya.


"BHN ditangkap di kediamannya di Dusun II Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (8/9) sekira pukul 09.00 Wib. 

BHN, bersama barang bukti berupa daun ganja seberat 1 Kg, diamankan Satreskoba Polres Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Plt Kabag Humas Polres Samosir, Aiptu Awaludin, Kamis (9/9) membenarkan penangkapan tersebut. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 81 bungkus narkotika golongan I jenis ganja seberat 1 kg.


Dijelaskan, awal mula penangkapan bermula pada Rabu 08 September 2021 sekira pukul 06.00 Wib, personil Satresnarkoba Polres Samosir mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang laki-laki yang berinisial BHN diduga membawa atau menguasai narkotika golongan 1 jenis Ganja  di Jalan Lintas Pangururan-Tele Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan.


Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Satresnarkoba Polres Samosir melakukan penyelidikan ke tempat yang dimaksud dan sekira pukul 07.30 Wib, Tim tiba di TKP 1 di Desa Tanjung Bunga.


Sekira pukul 09.00 Wib, Tim Sat Reskoba Polres Samosir melihat BHN sedang berada dipinggir Jalan Lintas Pangururan-Tele dusun II Desa Tanjung Bunga dan langsung melakukan penangkapan terhadap BHN.


"Saat dilakukan penggeledahan, berhasil menemukan satu bungkus yang diduga berisikan ganja, dibungkus dengan kertas nasi dari tangan kanannya," ungkap Aiptu Awaludin.


Selanjutnya, Tim Satresnarkoba melakukan penggeledahan dirumah BHN dan menemukan plastik besar hitam yang berisikan 80 paket yang dibungkus dengan kertas nasi diemperan rumahnya.


"Tersangka dan barang bukti kita amankan ke Mako Polres Samosir, guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(BG/TS)

TRENDINGMore