NEWSSAMOSIRSUMUT

Forkopimda Samosir Tinjau Tatap Muka Terbatas

Senin, 06 September 2021, 15:56 WIB
Last Updated 2021-09-06T08:58:20Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, melakukan monitoring pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom,  Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA Negeri 1 Pangururan, Senin (6/9). 


Hari ini, Senin (6/9/2021) merupakan hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada jenjang SMA/SMK setelah kurang lebih satu setengah tahun sejak Maret  2020 lalu melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring) akibat pandemi Covid-19.


Rombongan menyapa para pelajar di ruang kelas yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. 


Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumut, Alfred H. Silalahi, menjelaskan bahwa seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 1 Pangururan telah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2. Selain itu, 60% dari jumlah siswa SMA Negeri 1 Pangururan juga telah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2. 


Pada kesempatan itu, Forkompimda juga meninjau fasilitas gedung SMA Negeri 1 untuk mendukung pelaksanaan PTMT terutama protokol kesehatan. 


Bupati Samosir memberi semangat kepada seluruh siswa untuk tetap mengikuti pembelajaran dengan serius dan menghindari euforia setelah lama tidak berjumpa tatap muka dengan teman-teman mereka. 


“Segera selesai pembelajaran, kalian harus langsung pulang dan jangan berkerumun di jalanan  atau di tempat-tempat lain,” kata Bupati dan menekankan pentingnya melakukan protokol kesehatan sebelum dan sesudah pembelajaran.


Setelah meninjau PTMT, Forkompimda juga meninjau kesiapan SMP Negeri 1 Pangururan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Di hadapan guru dan kepala sekolah, Bupati Samosir mengajak seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten. 


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menambahkan bahwa Polres Samosir siap mendukung pengamanan PTMT secara penuh melalui komunikasi yang terus menerus. 


Saat meninjau kesiapan, Forkompimda juga memonitoring kesiapan SMP Negeri 1 Pangururan sebagai lokasi pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan dilakukan pada 14 sampai dengan 28 September 2021 dan rencananya akan diadakan simulasi pelaksanaan tes menurut protokol kesehatan yang telah ditetapkan pada Standar Operasiona Prosedur oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samosir sebelum pelaksanaan tes dimaksud untuk memastikan tidak terjadinya kerumunan pada saat pelaksanaan kegiatan. (BG/TS)




TRENDINGMore