NEWSPERISTIWATABAGSEL

Himadiksi IAIN Sidimpuan Gelar Pelatihan Leadership

Minggu, 05 September 2021, 15:09 WIB
Last Updated 2021-09-05T08:11:44Z

 

Himadiksi IAIN Padangsidimpuan, bergambar bersama.

P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Dalam rangka penguatan jiwa kepemimpinan, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan gelar pelatihan leadership bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di Auditorium IAIN, Jalan HT Rizal Nurdin, Sihitang, Padangsidimpuan, Minggu (5/9).


Pelatihan Leadership bagi mahasiswa yang di buka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan Dr.Sumper Mulia Harahap menghadirkan Wakil Ketua PWI Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Tabagsel Mohot Lubis dan Muktar Helmi dari Jaringan Demokrasi Indonesia Kota Padangsidimpuan sebagai nara sumber.


Dr.Sumper Mulia Harahap mengatakan pelatihan leadership bagi mahasiswa sangat penting karena pemerimtah ingin penerima beasiswa Bidikmisi menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter dalam membangun bangsa.


Pemimpin itu, ujar Dr.Sumper bukan hanya memehami kepemimpinan secara teroritis tapi harus cerdas, bjaksanadan amanah.”Yang paling penting ketika jadi pemimpin harus bertanggungjawab”,tegas Sumper.


Menurutnya, mahasiswa harus menyadari untuk jadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah karena banyak hal yang harus dipahami, termasuk mental dan moral.”Pemimpin harus menjadi contoh teladan yang memiliki jiwa kepemilikan”,ucapnya.


Ketua Umum Himadiksi IAIN Padangsidimpuan Ahmad Khoiri menuturkan mahasiswa sebagai generasi muda kaum intlektual merupakan calon-calon pemimpin masa depan yang akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan persoalan seiring dengan perkembangan peradaban dan zaman.


Ketua Panitia Pelatihan Leadership Himadiksi IAIN Padangsidimpuan Bagus Riski Adi menjelalskan pelatihan leadership yang diikuti 180 orang mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisimerupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan Himadiksi.  


Pelatihan leadership yang berlangsung satu hari tersebut bertujuan yuntuk untuk memberikan penguatan sekaligus motivasi bagi mahasiswa penerima Bidikmisi untuk lebih memahami tentang jiwa kepemimpinan.(BG/PS).



TRENDINGMore