NEWSPERISTIWASUMUT

Ketua DPC PDIP Kota Medan Serahkan Hadiah Lomba Vlog

Selasa, 07 September 2021, 11:31 WIB
Last Updated 2021-09-07T04:31:50Z

Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim menyerahkan hadiah lomba Vlog Bulan Bung Karno.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR : 

DPC PDIP Kota Medan menyerahkan hadiah secara langsung kepada 5 orang pemenang lomba vlog bulan Bung Karno di sekretariat, Jalan Sekip Baru, Medan. Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPC Hasyim didampingi Bendahara Boydo HK Panjaitan serta pengurus lainnya, yakni Riana, Ruth Damai Yenti Sembiring dan Jansen Sihaloho.


"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Kami harap, lomba ini tidak saja menumbuhkan kecintaan pada Bung Karno, tetapi juga membumikan Pancasila sebagai ruh bangsa kita," ucap Hasyim kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).


Dijelaskan Hasyim, bulan Bung Karno ini jatuh pada bulan Juni setiap tahunnya. Disebut Bulan Bung Karno karena dalam bulan keenam itu ada tiga peristiwa penting, yakni 1 Juni Lahir Pancasila, 6 Juni Lahir Bung Karno dan 21 Juni Wafatnya Bung Karno.



 

Hasyim mengatakan, setiap Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Medan rutin menggelar kegiatan seperti lomba dan aksi sosial. "Sebagai bentuk penghormatan kepada Bung Karno sebagai Proklamator dan salah satu fouding father kita," kata Hasyim.


Ia menambahkan, tahun ini, peringatan Bulan Bung Karno mengusung tema "Bung Karno, Pancasila dan PDI Perjuangan."


DPC PDI Perjuangan Kota Medan, lanjut Hasyim, bersyukur kepada Tuhan, masih bisa berkegiatan di tengah pandemi covid-19. "Semua kegiatan Bulan Bung Karno dan kegiatan lainnya mematuhi protokol kesehatan," kata Hasyim.


Berbagai kegiatan yang dilakukan selama Bulan Bung Karno antara lain upacara bendera, dialog-dialog kebangsaan dan silaturrahim lintas agama serta lomba vlog. "Semua kegiatan bersentuhan dengan masyarakat dan dilakukan secara terbatas sesuai prokes," jelas Ketua DPRD Kota Medan ini.



 

Pemenang Lomba Vlog Bulan Bung Karno, antara lain Kakek dan Maritza Adonia (Juara 1), Stanley Alvin (Juara II), Malika Fara Tania (Juara III), Martinonggo Simorangkir (Juara IV), dan Ruth Pulisa Barus (Juara V).


TRENDINGMore