NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Lambok Naibaho Serahkan Lahannya Untuk Dibangun Kantor Desa Pardomuan I

Selasa, 21 September 2021, 16:56 WIB
Last Updated 2021-09-21T13:17:20Z

 

Pemilik lahan Lambok Arifin Naibaho dan Kepala Desa Pardomuan I, Dirikkon Simbolon saat peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Pardomuan I.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Merasa terketuk hatinya untuk Pemerintah Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, seorang warga Huta (Kampung) Siguminar, Lambok Arifin Naibaho menyerahkan sebagian lahannya seluas 400 M2 tanpa ganti rugi untuk didirikan bangunan Kantor Desa Pardomuan I.


Hal ini dibenarkan Kepala Desa Pardomuan I, Dirikon Simbolon yang menyampaikan terimkasih atas kepedulian warganya memberi dukungan akan kemajuan pembangunan di desanya, sekalipun dirinya masih 1 periode memimpin di wilayah kerjanya.


"Benar, ada warga Huta Siguminar telah menghibahkan (menyerahkan) sebidang lahan untuk dijadikan lahan Kantor Desa Pardomuan I, yang selam berpuluh tahun masih menyewa dan berpindah pindah"ujarnya.


Harapan kami selaku Kepala Desa, kedepannya juga diikuti dukungan Pemerintah Kabupaten Samosir dan pihak terkait terhadap fasilitas air bersih dari PDAM serta akses jalan desa yang nantinya bisa terhubung dengan Desa Hutatinggi yang berbatasan dengan Desa Pardomuan I.


"Kami juga menyampaikan apresiasi antusias masyarakat Pardomuan I untuk membantu mobilisasi bahan-bahan bangunan ke lokasi kantor desa mengingat akses jalan menuju pembangunan kantor desa belum ada jalan yang bisa di lewati kendaraan roda empat.


Menanggapi niat tulus Lambok Arifin Naibaho yang tulus menghibahkan lahannya untuk kantor Desa Pardomuan I, Camat Pangururan Bresman Simbolon, sangat mengapresiasi.


"Kita merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian warga yang masih bersedia berkorban demi sebuah pembanguan di Samosir yang kita cintai ini,"ujarnya. 


Salah seorang Tokoh Masyarakat Pardomuan I, Jaihut Simbolon, siap mendukung pemerintahan desa untuk kemajuan ke arah lebih baik lagi,"ujarnya.



Warga Masyarakat Desa Pardomuan I tetap memberi dukungan akan pembangunan Kantor Desa Pardomuan I ini, kelak nantinya pertumbuhan kemajuan Desa Pardomuan I akan meluas dan tersebar di Kecamatan Pangururan selaku ibukota Kabupaten Samosir," ujar Simbolon. (BG/REL)



TRENDINGMore