MEDANNEWSSUMUT

Buntut Penetapan Tersangka Pedagang Sayur yang Dianiaya, Kapolsek Percut Seituan Dicopot

Kamis, 14 Oktober 2021, 00:42 WIB
Last Updated 2021-10-14T02:08:59Z
Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Penetapan tersangka terhadap pedagang sayur di pasar Gambir, Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan yang dilakukan Polsek Percut Sei berbuntut panjang.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu dicopot dari jabatannya.


"Iyaa benar jadi kapolsek Percut Sei Tuan dicopot," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (13/10/2021) malam.


Lanjut Hadi, pencopotan itu merupakan tindakan tegas dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak atas kejadian yang heboh karena pelapor bernama Liti Wari Iman Gea yang mengaku dianiaya malah jadi tersangka.


Selain Kapolsek, Polda Sumut juga mencopot Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Mambela Karo-karo.


Keduanya disebut dipindahkan ke Polrestabes Medan. 

Screenshot TR.


Kini jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan diisi Kompol Muhammad Agustiawan SIK, dan Kanit Reskrim tersebut digantikan oleh Iptu Doni Pance Simatupang, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II, Polsek Percut Sei Tuan.


AKP Jan Piter Napitupulu yang hari ini dicopot dari jabatan Kapolsek Percut Seituan mengucapkan salam perpisahan.


"Sehubungan berakhirnya jabatan Saya sebagai Kapolsek Percut Sei tuan pada Hari ini, Dengan ini saya Kapolsek Percut Sei tuan mohon ijin pamit," tulis Jan Piter melalui pesan singkat yang dikirim kepada para jurnalis, Rabu (13/10/2021).


"Mohon maaf jika selama kita bersama mulai tanggal 6 Februari 2021, jika ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan agar kami dimaafkan. Doa kami kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai kita semuanya dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Amin," tutupnya.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pedagang sayur di pasar Gambir, Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan yang melaporkan kasus penganiyaan malah dijadikan tersangka.


Polisi menyebut antara korban dan terduga pelaku saling lapor karena sama-sama mendapatkan luka akibat penganiayaan.

TRENDINGMore