NEWSSAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Tanam 1000 Pohon Mahoni

Senin, 18 Oktober 2021, 16:58 WIB
Last Updated 2021-10-18T23:36:16Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, tanam pohon.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ikatan Alumni SD Janjimaria Tamba Dolok/Perantau (IALUSIDO) dan Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua Dohot Boruna (PPRTB) se-Indonesia bersama dengan Bupati Samosir melakukan penanaman 1000 Pohon Mahoni Tahap I di Jl. Somargulang Ombun dan Komplek Mual Raja Tamba Tua, Desa Tamba Dolok, Kecamatan Sitiotio, Senin (18/10).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Kab. Samosir Sudion Tamba, Kabag PKP Hartopo Manik, Pengurus PPRTB Pusat Mangiring Tamba, PPRTB Sumut, Pengurus PPRTB Samosir Sahrocel M. Tamba, Tokoh Masyarakat Tamba Dolok, Karang Taruna beserta masyarakat Tamba Dolok.


Kades Tamba Dolok Darman Tamba menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir dalam kegiatan penanaman pohon bersama dengan IALUSIDO dan PPRTB. Dalam kesempatan tersebut Kades menyampaikan beberapa usulan, yakni pembangunan kantor kepala desa dan pelebaran akses jalan Siriaria.



Tokoh Masyarakat Tamba Dolok Mangihut Tamba juga menyampaikan terimakasih atas kesediaan Bupati Samosir untuk ikut serta dalam kegiatan di Tamba Dolok. 


"Kepada Pemkab Samosir dan perantau dari Kenegerian Tamba untuk membantu pembukaan jalan sepanjang  2,5 Km menuju lokasi lahan kosong seluas 2,5 Ha, sehingga lahan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai lahan pertanian," ujarnya.


Pengurus IALUSIDO Sopar Tamba dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini berawal dari rencana bersama IALUSIDO bersama PPRTB. Dan, melihat debit air Mual Tamba Tua yang sudah semakin menurun, sehingga muncul ide untuk melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi tersebut.


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, menyampaikan apresiasi kepada IALUSIDO dan PPRTB, atas partisipasi dan kepeduliannya telah ikut serta menjaga kekestarian lingkungan. Semoga kedepan kegiatan serupa tetap berlanjut dan bersinergi dengan Pemkab Samosir.


"Saya berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi bagi punguan marga yang lain, baik yang di perantauan ataupun di Bona Pasogit. Karena kekuatan kita dalam membangun Samosir adalah kebersamaan Pemerintah, Masyarakat dan Perantau," tegasnya.(BG/TS)


Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama masyarakat melakukan penanaman pohon. 


TRENDINGMore