DESANEWSSAMOSIR

Ratusan KK Warga Samosir akan Dialiri Listrik

Jumat, 08 Oktober 2021, 17:02 WIB
Last Updated 2021-10-10T00:05:11Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan pertemuan dengan PLN UP3 Bukit Barisan, bergambar bersama usai membahas tentang pemenuhan kebutuhan listrik PLN. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Sebanyak 742 kepala keluarga (KK) yang tersebar di berbagai desa di Kabupaten Samosir segera dituntaskan dalam pemenuhan kebutuhan energi listrik.


"Program listrik masuk desa di Kabupaten Samosir sudah tuntas seratus persen. Namun, masih ada 742 kepala keluarga lagi masyarakat Samosir yang tersebar di dusun dusun belum mendapat penerangan listrik, sehingga dengan sinergitas bersama PLN, segera memprogramkan pembangunan jaringan listrik secara bertahap dan Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung melalui Pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat berat," kata Bupati Samosir, Vandiko Gultom belum lama ini dalam pertemuan dengan PLN UP3 Bukit Barisan.


Bupati Samosir yang didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Saul Situmorang dan Kepala Bapeda Samosir, Rudi SM Siahaan juga menjelaskan bantuan CSR BUMN dan PLN harus dimaksimalkan untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Samosir.



 

"Kebutuhan energi listrik untuk mendukung proyek KSPN juga kiranya di persiapkan seperti Pembangunan TPA dan IPLT di Batu Napal Hariara Pintu, Waterfront City Pangururan dan Menara pandang Tele, Patung Tuhan Yesus Sibea Bea, Objek Wisata Bukit Holbung Sipege, Penyambungan Listrik LPJU Trotoar lingkar Tuktuk Siadong ke Ambarita dan Penyambungan instalasi listrik ke Kampung Ulos Huta Raja dan Huta Siallagan," tambah Vandiko.


Bahkan untuk tiang listrik yang masih menghalangi Proyek KSPN, Vandiko berharap untuk segera di pindahkan ke tempat yang sesuai.



 

Sementara informasi yang dihimpun, program PLN Tahun 2021 telah melaksanakan pemasangan jaringan listrik ke Dusun Simenahenak menyahuti surat Bupati Samosir, dan akan membangun jaringan listrik ke Dusun Huta Mangaliat Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian dan untuk dusun lainnya akan ditangani secara bertahap setelah melalui survey dan analisis tim perencana.


mendukung KSPN. Gumilar juga berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Samosir dapat terus berkoordinasi dan mendukung tugas-tugas PLN di Kabupaten Samosir.



 

Bupati Samosir diakhir rapat koordinasi mengharapkan agar permohonan dan atau proposal yang sudah disampaikan kiranya dapat ditindaklanjuti secara bertahap dan berharap silaturrahmi, sinergitas dan koordinasi yang sudah baik antara Pemkab Samosir dengan Pihak PLN agar terus ditingkatkan.(BG/TS)




TRENDINGMore