NEWSSAMOSIRSUMUT

AKABRI 90, Gelar Vaksinasi di Samosir "Door To Door"

Rabu, 27 Oktober 2021, 16:32 WIB
Last Updated 2021-10-27T09:32:41Z

 

Wakapolres Samosir, Kompol Rachmat Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Suhartono, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Simanindo.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Polres Samosir melaksanakan penjemputan warga secara langsung ke rumah-rumah atau door to door (dari rumah ke rumah) untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Samosir.


Gerakan mensukseskan program vaksinasi, juga saat vaksinasi Gelar AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri, dimulai dari Senin (25/10) kemarin 


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Rabu (27/10) menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Gelar AKABRI 90 mulai sejak pukul 08.00 Wib.


“Ada 4 titik lokasi pelaksanaan gerakan vaksinasi tersebut,” imbuhnya.


Ia merinci, lokasi pelaksanaan antara lain, Kantor Desa Palipi Kecamatan Palipi, Halaman Mako Polres Samosir, Mako Polsek Simanindo; dan Kantor Desa Parlondut Kecamatan Pangururan.


“Polres  Samosir telah menugaskan personil untuk mengarahkan warga yang akan menjalani vaksinasi,” ujarnya.


Menurut Kapolres AKBP Josua, seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan protokol kesehatan ketat. “Tenaga vaksinator dari Polres Samosir yang melaksanakan tugas sebanyak 4 tim,” pungkasnya lagi.


Vaksinasi kemarin, kata AKBP Josua, pelaksanaan dengan dosis 1 kepada lansia dan masyarakat umum dengan target  200 dosis.


“Dalam mengarahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Polres Samosir melaksanakan door to door,” tuturnya.


Ia menambahkan, proses penyuntikan vaksin langsung ke rumah warga. Yang tak dapat di bawa ke lokasi vaksinasi dikarenakan sudah lanjut usia.


Selanjutnya dia menjelaskan, sudah ada 121 masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi. Yakni, lansia 9 orang, remaja 9 orang, masyarakat umum 56, masyarakat rentan 45 dan pelayan publik sebanyak 2 orang.(BG/TS


Petugas kesehatan vaksinasi Covid-19, mendatangi masyarakat ke rumah nya untuk dilakukan penyuntikan vaksin. 


TRENDINGMore