NEWSPERISTIWASUMUT

Vixion Vs Honda Beat di Jalan Tanah Jawa, Dua Tewas dan 1 Luka

Minggu, 31 Oktober 2021, 15:47 WIB
Last Updated 2021-10-31T08:47:36Z
Petugas Sat Lantas Polres Simalungun sedang mencek salah satu korban di rumah sakit.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Dua sepeda motor, Yamaha Vixion dan Honda Beat bertabrakan di Jalan umum Km 14-15 Bukit Kembar jurusan Pematangsiantar - Tanahjawa, Nagori Marubun Kecamatan Tanahjawa, Kabupaten Simalungun, mengakibatkan 2 orang tewas dan 1 lainnya mengalami luka ringan, Sabtu (30/10) sekira pukul 23.30 WIB.



Korban tewas adalah pengemudi dan penumpang sepeda motor Yamaha Vixion BK 2751 LI, masing-masing Rahmat Wibowo Nainggolan, 23, alamat Simpang rumah sakit Balimbingan Nagori Balimbingan Kecamatan Tanahjawa dan Zulfahri Adhif Putra, 16, alamat Kampung Proyek Nagori Parhundalian Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun. Dalam kejadian itu, pengemudi dan penumpang sepeda motor Yamaha Vixion tersebut mengalami luka berat dan keduanya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).



Sementara, pengendara sepeda motor Honda Beat BM 2404 FH, Hermawan, 48, alamat Huta I Nagori Marihat Butar Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, setelah kejadian hanya mengalami luka ringan dirawat di RS Balimbingan.



Keterangan diperoleh menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekira pukul 23.30 Wib. Diduga sebelum kejadian sepedamotor Yamaha Vixion BK 2751 LI dikendarai oleh Rahmat Wibowo Nainggolan berboncengan dengan Zulfahri Adhif Putra datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Tanahjawa dalam kecepatan tinggi.



Saat sampai di TKP, sepeda motor Yamah Vixion yang dikemudikan Rahmat Wibowo Nainggolan mengambil jalan terlalu ke kanan arah jurusannya dan tidak memperhatikan satu unit sepeda motor Honda Beat BM 2404 FH yang dikendarai Hermawan yang datang dari arah berlawanan sehingga kedua kendaraan bertabrakan yang menyebabkan terjadinya laka lantas.



Akibat tabrakan tersebut, pengemudi Yamaha Vixion, Rahmat Wibowo Nainggolan, mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan boncengannya Zulfahri Adhif Putra juga mengalami luka berat dan menghembuskan nafas terakhirnya di TKP.



Sementara, pengendara Honda Beat, Hermawan, setelah kejadian tabrakan mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Balimbingan.



Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang melalui Kanit Laka, Iptu Jonni FH Sinaga, saat dihubungi Minggu (31/10) siang, membenarkan adanya peristiwa laka lantas di Jalan umum Km 14-15 Bukit Kembar jurusan Pematang Siantar - Tanahjawa yang mengakibatkan 2 orang tewas dan 1 orang lainnya mengalami luka ringan.



"Kejadiannya Sabtu (30/10) malam sekira pukul 23.30 WIB mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka ringan. Sedang kerugian materil diperkirakan Rp 2 juta," ujar Iptu Jonni Sinaga.



Setelah mendapat laporan kejadian, pihak Sat Lantas Polres Simalungun langsung terjun ke TKP melakukan cek dan olah TKP, mengamankan barang bukti, mencek korban ke rumah sakit dan meminta keterangan saksi.(BG/HD)







TRENDINGMore