NEWSPERISTIWASUMUT

8 Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun Dilantik

Senin, 01 November 2021, 15:59 WIB
Last Updated 2021-11-01T08:59:18Z
Usai dilantik, para pejabat foto bersama dengan Bupati dan Wabup Simalungun, Ketua PKK dan Ketua DPRD Simalungun.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Bupati Simalungun,  Radiapoh Hasiholan Sinaga, melantik 8 pejabat tinggi pratama (eselon II) di Pemkab Simalungun. Pelantikan itu sekaligus menjawab isu mutasi yang berkembang dalam sepekan terakhir.



Pelantikan yang digelar di Balei Harungguan Djabanten Damanik, kantor bupati Simalungun di Pamatangraya, Senin (1/11/21) sekitar pukul 11:30 Wib, berlangsung sederhana dan sesuai dengan SK Bupati No 188.45/20310/27.3/2021. Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati H Zonny Waldi, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Sekda Esron Sinaga, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Ketua TP PKK Ny Herlina Hidayah Gusti Zonny Waldi, rohaniawan dan keluarga penjabat yang dilantik.



Para pejabat yang dilantik sebanyak 8 orang, antara lain Frans Novendy Saragih yang tetap menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Akmal Harif Siregar dilantik menjadi Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah, sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra.



Kemudian Ramadhani Purba dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretarian Daerah, Ruslan Sitepu dilantik dan tetap menjadi Kepala Dinas Pertanian,  Sudiahman Saragih dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelantihan Daerah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat.



Selanjutnya, Sarimuda Abdi Dharma Purba dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretarian Daerah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagori.  Resman H Saragih dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, yang sebelum nya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Wasin Sinaga yang dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Umum, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Simalungun.



Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, bahwa pelantikan terhadap 8 orang pejabat eselon dua tersebut, sudah melalui tahapan uji kompentensi yang dilakukan beberapa pekan lalu. Karenanya bupati berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja tulus dan bersinergi.



Pada kesempatan itu bupati juga meminta agar seluruh pejabat yang dilantik, bisa mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dan loyal terhadap atasan.



" Marilah kita bekerja dengan baik, tulus, dan loyal kepada atasan. Kita bersinergi kedepan untuk membangun tanoh 'Habonaron do Bona' demi untuk kebaikan masyarakat dan jangan mudah terpecah kita harus bersatu," kata bupati.



Saat ditanya wartawan apakah pejabat yang dilantik itu sudah sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), secara singkat bupati menjawab sudah sesuai berdasarkan rekomendasi KASN.



"Sudah sesuai aturan dan sudah ada rekomendasi dari KASN," katanya.(BG/TR)






TRENDINGMore