EKONOMINEWSSAMOSIR

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng di Samosir, Pemerintah Gelar Pasar Murah

Kamis, 25 November 2021, 15:50 WIB
Last Updated 2021-11-25T08:51:17Z

 

Masyarakat tampak antusias mengikuti pasar murah Minyak Goreng di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara didukung penuh Kodam I/BB dan Polda Sumatera Utara, menggelar pasar murah Minyak Goreng, Kamis (25/11) di Pangururan.


Kegiatan pasar murah yang dihadiri langsung Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprovsu Barita Sihite membagikan 2000 liter untuk 1000 kepala keluarga dengan masing-masing 2 liter perkelurga.


"Kita sangat mengapresiasi pemprovsu, Kodam I/BB dan Poldasu yang bersinergi baik dengan kami serta mengijinkan Samosir menjadi salah satu dari 10 provinsi di Sumatera Utara," ujar Vandiko Gultom.


Bupati yang terus aktif berkomunikasi dengan pemerintahan atasan ini berjanji untuk terus bersinergi untuk mendorong kegiatan ini di Samosir.


Sementara itu, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprovsu Batara Sihite menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas Pemkab Samosir, Pemprovsu, Kodam I/BB dan Poldasu.


"Dari 10 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Samosir menjadi salah satu titik dengan 2000 liter minyak goreng," ujarnya.


Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat ditengah harga minyak di pasaran yang sangat tinggi dan menyulitkan daya beli warga.


"Semoga ini dapat membantu rakyat khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru kedepannya," jelasnya.


Kegiatan ini didukung penuh oleh PT Musim Mas yang menyiapkan minyak goreng berkualitas beserta mobiler yang memudahkan warga mengikutinya.(BG/TS)




TRENDINGMore