NEWSSAMOSIRSUMUT

Babinsa 04/HB Komsos di Warkop Milik Aman Limbong

Selasa, 02 November 2021, 16:02 WIB
Last Updated 2021-11-03T09:06:38Z
Babinsa Koramil 04/HB  melakukan Komsos ke warung kopi di Desa Turpuk Limbong .


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Warung kopi (Warkop) merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/HB Koptu J Saragih yang berkunjung ke Warkop di Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga tepat nya di warung Kopi Milik Aman Limbong di simpang Gotting harian pada Selasa (2/11) pukul 10.00 WIB.


"Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga dan juga kepada para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru kota yang akan menikmati Keindahan Panorama Alam Semesta di objek wisata bukit Sibeabea,Air Terjun Efrata yang singgah di warung Kopi milik Aman Limbong di simpang Gotting Harian. Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.


Ketua BPD Desa Turpuk Limbong juga menambahkan pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan, ujarnya.


Sementara Plt Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang memaparkan program komsos ini Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. "Jika warga sadar, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya. 


Serda Lamtor Siburian menjelaskan Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat,Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. 


Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.


Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan” pungkasnya.(BP)


TRENDINGMore