EKONOMINEWSSAMOSIRSUMUT

KMP Sumut II Kembali Melayani Penyeberangan Simanindo-Tigaras

Sabtu, 13 November 2021, 08:47 WIB
Last Updated 2021-11-13T01:47:51Z
KMP Sumut II, kembali siap beroperasi melayani penyeberangan setelah beberapa waktu lalu stop beroperasi karena kerusakan mesin. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sumut II yang selama ini melayani penyeberangan di perairan Danau Toba ruas Simanindo (Samosir)– Tigaras (Simalungun) akan kembali beroperasi setelah Tiga bulan akibat kendala kerusakan mesin.


Kabag Transportasi PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Rama Tresna , Jumat (12/11) mengatakan bahwa kedatangannya bersama Tim untuk memantau perbaikan KMP Sumut II, sekaligus untuk melihat capaian pekerjaannya.


“Alhamdulillah, pekerjaan sudah mulai selesai, tinggal finishing dan tinggal untuk dudukan mesinya supaya pusat mesinnya dalam jangka panjang. Kendala yang dihadapi adalah spare part yang sifatnya inden, untuk itulah mesinnya langsung diambil dari perusahaan resmi Yanmar di Jepang,” sebut Rama.

Dikatakan, untuk menunggu mesinnya memakan waktu sampai satu setengah bulan lebih, karena barangnya harus langsung dari Jepang.

Direncanakan kapal akan beroperasi tanggal 23 November 2021. Jadi untuk saat ini kapal uji coba dulu baru nanti siap berlayar penuh untuk lintasan Simanindo – Tigaras, ucapnya. (BG/TS)



TRENDINGMore