NEWSSUMUTTABAGSEL

Mapolres Tapsel Pindah ke Sipirok

Jumat, 19 November 2021, 16:43 WIB
Last Updated 2021-11-19T09:43:35Z

 

Kapoldasu Irjen. Pol. Panca Simanjuntak (tengah) bersama Fokopimda Tapsel dan Paluta menekan tombol sirine pertanda dimulainya pembangunan Mapolres Tapsel di Sipirok.


TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Markas Polisi Resort (Mapolres) Tapanuli Selatan dalam waktu dekat akan dipindah dari Jalan SM Raja Siborang di Kota Pasangsidimpuan ke lokasi baru di Desa Dano Situmba, Kecamatan Sipirok.


Perpindahan ini diawali pemancangan tiang perdana bangunan Mapolres Tapsel yang disaksikan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Sekda Tapsel Parulian Nasution, Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap dan Forkopimda, Kamis (18/11).


Pembangunan kantor baru Mapolres Tapsel ini sudah direncanakan sejak lama, yakni setelah terbentuknya Polres Padangsidimpuan sekitar belasan tahun silam.


Kapoldasu berharap proses pembangunan Mako Polres Tapsel ini berjalan tuntas dan segera. Sebab, Polres merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari susunan tata pemerintahan. Sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat di Tapanuli Selatan.


Kapoldasu berterimakasih kepada Pemkab Tapsel dan Paluta sebagai wilayah hukum Polres Tapsel yang mendukung percepatan realisasi pembangunan ini. Mulai dari dukungan penyediaan lahan sampai hibah anggaran pembangunannya.


Pada kesempatan itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemberian hibah bersama Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Bupati Paluta Andar Amin Harahap.


Usai kegiatan di lokasi pembangunan Mapolres Tapsel, Kapolda Sumut beserta rombongan meninjau vaksinasi massal di MAN 2 Sipirok.


Sebelumnya Kapoldasu dan rombongan datang dengan menompang helikopter. Mendarat di markas Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sumut disambut Porkofimda Tapsel dan Paluta.


Turut mendampingi Kapoldasu, Irwasda Kombes Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Suheru, Kabidkum Kombes Andri Setiawan, Kabid Tik Kombes Raja Sinambela. (BG/HU)



TRENDINGMore