EKONOMINEWSSUMUT

PTPN2 Serahkan Kunci Rumah Perumahan di Pancurbatu

Senin, 29 November 2021, 21:13 WIB
Last Updated 2021-11-29T14:13:29Z
Direktur PTPN2 Irwan Perangin-angin dan lainnya berfoto bersama dengan pemilik rumah pada Perumahan Bumi Mandiri Bekala.



DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Direktur PTPN2 Irwan Perangin-angin menyerahkan kunci rumah kepada pemilik rumah pada Perumahan Bumi Mandiri Bekala, Senin (29/11) di Desa Simalingkar A Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang.


Hal itu disampaikan pada siaran pers PTPN2, Senin (29/11) melalui Kabag Humas PTPN II, Rahmad Kurniawan. Penyerahan kunci itu diserahkan secara simbolis kepada 9 pemilik rumah type 30 tahap pertama di klaster Camelia Blok I Bumi Mandiri Bekala.


Disebutkan, penyerahan kunci tahap pertama itu menjadi tonggak bersejarah bagi PTPN II bersinergi dengan Perum Perumnas (Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional) dalam mewujudkan ketersediaan perumahan bagi masyarakat.


Usai menyerahkan kunci, Direktur PTPN2, Irwan Perangin-Angin mengaku terharu dan bahagia karena mampu mewujudkan bukti kerja keras menyiapkan hunian modern yang terintegrasi, meski harus melewati proses yang berliku dan panjang.


Langkah itu sekaligus menjadi bagian dari upaya untuk ikut berperan menyediakan perumahan murah dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan menengah dan bawah, sesuai program “Sejuta Rumah” Presiden Jokowi. Di atas lahan sekira 5 hektar itu akan dibangun 309 unit rumah type 30 dan 168 unit rumah type 21 yang diperuntukkan bagi karyawan PTPN II dan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.


Sementara itu Direktur Holding PTPN III, Muhammad Abdul Ghani dalam sambutan secara virtual mengatakan merasa bangga dan terhormat atas pencapaian kinerja yang hampir 2 dekade sebelumnya mengalami persoalan krusial. Dia berharap bukti kinerja itu menjadi motivasi kuat untuk terus membangun solidaritas dan integritas di jajaran PTPN2 dan anak perusahaannya kedepan.  


Sedangkan Direktur PT Propenas Nusa Dua (PND), Rizki Azwaransyah selaku anak perusahaan patungan PTPN2 mengatakan, dari jumlah yang dibangun sudah 95 persen terjual.


Menurutnya, diatas lahan seluas 800 hektar lebih yang merupakan bekas kebun Kwala Bekala, akan menjadi sentra ekonomi baru di selatan kota Medan, yang terintegrasi dengan jalur transportasi massal yakni bus dan kereta api. 


Kegiatan itu turut dihadiri Syahriadi Siregar selaku SEVP (Senior Executive Vice President) Business Support PTPN II, Pulung Rinandoro selaku SEVP MA, RM Mulianta Sitepu selaku SEVP Operation, Kepala Bagian dan Humas serta Perbankan. (BG/JP).


TRENDINGMore