NEWSPENDIDIKANSUMUT

Rayhan Devishkar, Siswa SMAN1 Binjai Harumkan Sumut

Minggu, 14 November 2021, 16:40 WIB
Last Updated 2021-11-14T09:40:09Z

 

Rayhan Devishkar, pelajar kelas XII IPA 1 Smansa Binjai berhasil meraih medali perunggu pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Biologi. 


BINJAI-BERITAGAMBAR : 

Rayhan Devishkar A, Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Binjai, berhasil mengharumkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional. 


Pelajar yang duduk dibangku kelas XII IPA 1 ini berhasil meraih medali perunggu pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Biologi. Hasil kompetisi nasional tahun 2021 itu disiarkan langsung di Youtube Puspresnas. 


Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 1 Binjai Syahfrizal Tarigan, Minggu (14/11) mengatakan, apa yang diraih oleh anak didiknya merupakan prestasi yang sangat membanggakan, baik di tingkat sekolah maupun tingkat Sumut. 


Sebab, kata Syahfrizal, KSN yang diikuti oleh Rayhan Devishkar merupakan kompetisi bergengsi di kalangan pelajar. "Alhamdulillah, apa yang sudah diraih tentu membuat kami bangga. Namun, apa yang sudah diraih bukan berarti berhenti untuk berprestasi. Kami akan terus mengeksplorasi kemampuan anak didik agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Syahfrizal. 


Syahfrizal juga menyebutkan, Smansa Kota Binjai sebelumnya juga menjadi bagian dari 40 sekolah terbaik di Indonesia dalam kegiatan "GIAT UKBI ADAPTIF MERDEKA" dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek. 


Dengan prestasi yang terus didapat, Syahfrizal berharap bisa menambah motivasi dan menjadi inspirasi bagi semua peserta didik di SMA Negeri 1 Binjai. 


"Meski proses pembelajaran berlangsung dimasa pandemi, bukan berarti kita pupus harapan untuk berprestasi. Terus asah kemampuan, tunjukkan bahwa kita bisa," seru Syahfrizal memberikan motivasi untuk para anak didiknya. (BG/HE) 



TRENDINGMore