NEWSPERISTIWASUMUT

Ribuan Rumah Di Kota Tebingtinggi Direndam Banjir

Senin, 22 November 2021, 07:06 WIB
Last Updated 2021-11-22T00:06:31Z
Ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi yang terendam banjir.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi direndam banjir. Banjir mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 05:00, Minggu(21/11).



Ke lima kecamatan di Kota Tebingtinggi dilanda banjir yakni, Kecamatan Rambutan, Padang Hulu, Padang Hilir, Bajenis, serta Tebingtinggi Kota, ketinggian genangan banjir bervariasi mulai dari 10-110 centimeter (Cm).



Dari lima kecamatan, total kurang lebih ada seribu rumah yang terendam banjir. Dan terlihat warga yang terdampak banjir mulai mengevakuasi barang berharganya dari dalam rumah.



Rochman (35) warga Jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang, Rambutan, Tebingtinggi mengatakan banjir terjadi karena meluapnya air sungai padang. Genangan banjir mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 05:00 WIB dan masuknya air cukup deras sehingga membuat dirinya beserta warga yang tinggal di bantaran sungai padang panik.



" Genangan banjir masuk ke dalam rumah sekitar pukul 05:00 WIB, masuknya air cukup deras dan membuat saya panik, untung ada adik ipar saya jadi bisa bantu angkati barang dari dalam rumah", katanya.



Sementara itu, hingga saat ini Kepala Dinas (Kadis) BPBD Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus tidak bisa dikonfirmasi baik melalui WhatsApp maupun telepon seluler.(BG/TB)





 




TRENDINGMore