ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Viral Jalan Penghubung Toba-Labura, Berbiaya Rp 24 M Baru Diperbaiki Sudah Rusak, Gubsu Emosi

Senin, 08 November 2021, 06:32 WIB
Last Updated 2021-11-07T23:44:01Z
Kondisi saluran drainase dan jalan beraspal yang baru selesai dibangun senilai Rp 24 Miliar, Tahun Anggaran 2021 bersumber dari APBD.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Foto-foto jalan di Sumatera Utara (Sumut) yang disebut rusak padahal baru selesai dikerjakan viral. Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi pun kesal dengan kondisi itu.


Dilihat, Senin (8/11), jalan rusak itu disebut merupakan jalan yang menghubungkan Labuhanbatu Utara (Labura) ke Toba di wilayah Parsoburan.


Pengunggah meminta Gubsu Edy memberikan perhatian kepada proyek jalan yang disebut dilakukan Dinas Bina Marga Bina Sumut itu. Pengunggah menyebut proyek jalan itu menghabiskan anggaran Rp 24 miliar.


Selain jalan, ada foto yang menunjukkan drainase yang tampak baru selesai dibangun sudah dalam keadaan rusak. Pengunggah menyebut kualitas jalan yang dibuat warga secara gotong royong lebih baik daripada proyek Rp 24 miliar itu.


"Spesial untuk bapak Gubernur Sumatera Utara, mohon lihat mutu proyek yang ada di Dinas Bina Marga Provsu ini, menghabiskan anggaran Rp 24.128.780.000 (Rp 24 miliar). Jauh lebih baik hasil kerja warga desa yang menggunakan dana desa," tulis pengunggah foto.


Gubsu Edy Rahmayadi pun geram mengetahui kondisi tersebut. Dia berjanji menindak pelaksana proyek jalan itu.


"Kita tindak," kata Edy.


Edy mengaku baru mengetahui tentang adanya jalan rusak ini. Dia mengatakan tidak akan memberikan ampun kepada pelaksana proyek jika terbukti jalan itu rusak padahal baru selesai dibangun.


"Nggak ada ampun soal ini," ujarnya.





TRENDINGMore