ASLABNEWSSUMUT

64 Orang Rebut 16 Jabatan OPD Pemkab Labuhanbatu

Jumat, 17 Desember 2021, 17:35 WIB
Last Updated 2021-12-17T10:37:20Z

 

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, saat memonitoring vaksinasi Covid-19.


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) melakukan lelang jabatan Eselon II yang dimulai, Rabu-Kamis (15-16/12).


Kepala BKPP Pemkab Labuhanbatu Zainuddin Siregar ketika di komfirmasi menjelaskan, bahwa lelang jabatan itu sudah seharusnya dilakukan, sebab masih banyak posisi jabatan Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang diisi oleh Plt ( pelaksana tugas), ada 16 jabatan eselon II atau OPD. 


Kepala Dinas, Kepala Badan masih kosong hanya ditugaskan kepada Plt sebut Zainuddin Siregar, Jumat (17/12).


Jumlah yang mengikuti lelang jabatan sebanyak 64 orang dan yang akan kita ambil untuk menduduki jabatan eselon II ada 16 orang. Tim penguji atau seleksi semua dari Pusat dan Provinsi Sumatera Utara yang melakukannya, kita hanya pelaksana, kata Zainuddin.


Hasil dari seleksi lelang jabatan ini, Tim seleksi akan menjaring 3 besar masing-masing OPD yang ada. Dari tiga besar itulah yang nanti sampai penetapan Kepala OPD. 


Ketika disinggung tentang apakah ada titipan atau pengantin yang telah dipersiapkan, dengan tegas Zainuddin mengatakan tidak ada itu, dan perlu diketahui, saya saat ini tidak ada beban, benar-benar plong.


Artinya saya tidak ada beban untuk seseorang dengan istilah "Pengantin" dari awal Bapak Bupati menghendaki seperti itu. Bupati menyampaikan agar lelang itu berjalan sesuai mekanisme, lakukan penjaringan dengan baik. Mana yang berkompeten untuk menduduki jabatan OPD itulah yang diajukan, ucap Zainuddin. 


Lebih Lanjut, Zainuddin mengatakan, proses lelang jabatan ini, direncanakan selesai bulan ini juga. Dan kemungkinan tanggal 29 Desember 2021 sudah final dan sudah ditetapkan kepala OPD yang defenitif, katanya.(BG/SS)




TRENDINGMore