DESANEWSSAMOSIRSUMUT

Kapolres Samosir Tinjau Vaksinasi di Polsek Pangururan

Jumat, 17 Desember 2021, 15:51 WIB
Last Updated 2021-12-17T08:52:39Z

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Kapolsek Pangururan Iptu Sitanggang, melihat langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon meninjau langsung pelaksanaan gempur vaksin yang diselenggarakan di Polsek Pangururan, Kamis (17/12).


Pelaksanaan gempur vaksin dengan metode door to door yang dilakukan oleh seluruh personil jajaran Polres Samosir dilakukan secara serentak di 5 Polsek.


“Sementara untuk wilayah Kecamatan Pangururan pada hari ini yang sudah divaksin mencapai lebih kurang 160 peserta,” kata Kapolres kepada wartawan.


Kapolres menjelaskan bahwa program gempur vaksin ini adalah program dari Kapolri dan Kapolda Sumut untuk capaian vaksinasi dengan target 70 persen, dimana Polres Samosir akan terus melakukan vaksinasi semaksimal mungkin.


Josua menargetkan vaksinasi ini meliputi lansia, anak-anak pelajar yang usia sudah mencapai 12 tahun keatas dan para pekerja yang belum divaksin.


“Meskipun kita menemukan kendala personil tetap melakukan pendataan dan pencarian untuk masyarakat agar segera divaksin walau kendalanya jarak yang jauh kita melakukan penjemputan dengan metode door to door agar mencapai hasil yang maksimal,” sebutnya.


Ia berujar, 5 Polsek jajaran dibantu 4 batalyon vaksinator yang terdiri dari personil Polres, relawan, ASN dan Bhayangkari untuk melancarkan pelaksanaan gempur vaksin.


Salah satu arahan pemerintah menjelang nataru adalah seluruh wilayah diminta melakukan percepatan vaksinasi. Karena untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga fase virus omicron yang sudah terjadi di negara tetangga.


Adapun langkah-langkah yang dilakukan Polres Samosir menyikapi natal dan tahun baru (nataru) adalah dengan menyiapkan pos pelayanan, pos pengaman dan check point.


“Di pintu-pintu pelabuhan dan perbatasan ada sebanyak 6 pos pelayanan, 2 pos pengamanan dan 4 pos check point,” katanya.


Setiap masyarakat yang masuk ke kabupaten samosir, sambungnya, akan dilakukan pengecekan dengan aplikasi peduli lindungi dengan menggunakan scan QR barcode yang ada di pintu-pintu masuk Kabupaten Samosir dan dilengkapi oleh tim vaksinator.


“Kegiatan gempur vaksin serentak akan terus berlangsung sampai dengan tanggal 20 Desember 2021 serta mengikuti prokes yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.(BG/TS)

TRENDINGMore