NEWSOLAHRAGASAMOSIRSUMUT

Kapolres Samosir Buka Kompetisi Basket 3 On 3

Sabtu, 18 Desember 2021, 18:19 WIB
Last Updated 2021-12-18T11:21:15Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, melakukan lemparan bola pertama pertanda dimulainya kompetisi bola basket 3 On 3 dan peresmian lapangan Bola basket di halaman Mapolres Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, melakukan lemparan bola ke keranjang Basket pertanda dimulainya pertandingan basket 3 on 3 dalam rangka memperebutkan piala Kapolres Samosir, Sabtu (18/12) sore. 


Pertandingan Basket yang diselenggarakan di Mako Polres Samosir ini dilaksanakan dalam rangka peresmian Taman dan Lapangan Basket Presisi.


Ketua Panitia Marusaha Tambunan, mengucapkan terima kasih ke Kepolisian Reort Samosir atas dukungan yang diberikan.


“Terima kasih untuk Bapak Kapolres AKBP Josua yang telah memfasilitasi kami untuk mengembangkan olahraga basket di kabupaten samosir,”ujar Tambunan.


"Dengan even ini, dirinya semakin bersemangat atas dukungan sang kapolres. Serta berharap untuk pemerintah kabupaten samosir turut memberikan dukungan seperti yang dilakukan kepolisian," ujar Tambunan.


“Kami juga berharap kepada Pemkab Samosir melalui KONI untuk memfasilitasi para olahragawan, khususnya kawula muda,” harapnya.


Pertandingan Basket dimulai dengan mempertemukan tim mahasiswa asal samosir versus pelajar SMA Negeri 1 Pangururan.


Adapun pertandingan 4 tim putri, 7 tim putra dan 1 tim dari polres samosir serta 1 dari tim umum.


Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas.


“Selamat bertanding para adik-adik sekalian, tetap utamakan sportifitas,” Pesannya.


Mantan Kasubdit III Dirkrimsus Polda Sumut ini menceritakan jika dirinya juga pecinta olahraga basket dan pernah menjadi atlet olahraga tersebut.


“Sewaktu sekolah, saya merupakan atlet basket. Hingga pernah dihukum guru karena bolos demi olahraga ini,” ujar Kapolres.


Ditambahkannya, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk bersinergi dalam rangka mendukung para talenta-talenta muda dibidang olahraga.


“Bukan hanya basket, segala bentuk olahraga akan kita dulung penuh. Yang diharapkan dapat mengharumkan Kabupaten Samosir,” harap Josua. (BG/TS)




TRENDINGMore