AGAMANEWSPERISTIWASAMOSIR

Polres Samosir Gelar Perayaan Natal Bersama Tahanan dan Disabilitas

Sabtu, 18 Desember 2021, 17:30 WIB
Last Updated 2021-12-18T10:34:59Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Ketua Bhayangkara Ny Yuli Tampubolon, Tahanan RTP Polres Samosir dan Kaum Disabilitas.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kepolisian Resor (Polres) Samosir melaksanakan Ibadah Natal bersama tahanan RTP Polres Samosir dan kaum Disabilitas, Sabtu (18/12) di Aula Mapolres Samosir.


Tampak hadir Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua Tampubolon br Nainggolan, Kabag Ops Polres Samosir AKP Lengkap S. Siregar, Kabag Sumda AKP Saut T. Panggabean, 8 Orang tahanan RTP Polres Samosir serta 17 orang kaum Disabilitas.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menyalahkan lilin Natal bersama Tahanan. 


Tema perayaan Natal Polres Samosir bersama tahanan RTP Polres Samosir dan Kaum Disabilitas adalah Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1:22) dengan Sub Tema melalui perayai Natal ini, marilah kita hidup saling mengasihi seorang dengan yang lain seperti Kristus mengasihi kita.


Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Masda Sihotang, S.PdK menyampaikan bahwa sebagai umat dikasihi Tuhan, kita juga diwajibkan untuk bisa mengasihi sesama kita seperti yang tertulis dalam 1 Petrus 1:22.


Ketua Panitia Natal Polres Samosir AKP Saut T Panggabean, Terimakasih kepada Tuhan yang sudah memberkati kita sehingga kita bisa merayakan Ibadah Natal bersama Tahanan RTP dan kaum disabilitas.


"Semoga dengan peringatan Natal ini, kita semakin lebih baik dan diberkati oleh Tuhan Yesus, lama saya bertugas, baru kali ini saya mengikuti Natal Polres bersama tahanan dan kaum disabilitas," ungkap Panggabean.


Mewakili Tahanan, Gajah Mada Harianja, mengatakan Sangat menyel menyadari bahwa tindakan yang telah saya lakukan dengan membakar orang walaupun saya tidak sengaja, mohon saya diampuni.


"Sungguh luar biasa binaan yang telah dilakukan Bapak Kapolres kepada kami selama ini, sebab Saya pensiunan Polri di Jakarta Selatan, dan selama saya berdinas saya tidak pernah melihat ada perayaan Natal bersama tahanan dan disabilitas," ujarnya.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menyampaikan kesan pertama bertemu dengan tahanan, saya marah-marah karena tahanan ketahuan merokok dan berbohong dalam kesempatan ini saya minta maaf;


"Mari dengan doa dan pujian saya yakin Kabupaten Samosir ini dimenangkan oleh Tuhan, sebab Tuhan memberikan kita jabatan hanya satu kali tapi mari kita buat jabatan itu menjadi berkat dan berbagai kepada sesama,"ujarnya.;


Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua, mohon doanya diusia pernikahan yang 17 tahun, biar kami tetap menjadi berkat dengan nama Tuhan dipermuliakan.


"Kami tau siapa kami dan kami akan menempatkan diri dimana Tuhan bawa kami bukan kami mau tapi Tuhan telah menyediakan tempat baik untuknya,"katanya.


Selanjutnya Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua, Kabag Ops Polres Samosir AKP Lengkap S. Siregar, dan Kabag Sumda Polres Samosir AKP Saut T. Panggabean, memberikan tali asih kepada para tahanan dan kaum Disabilitas.(BG/TS)


TRENDINGMore