NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Pemkab Samosir Klarifikasi Berita "Kantornya Didatangi Masyarakat, Bupati Samosir Diduga Menghindar"

Sabtu, 18 Desember 2021, 09:12 WIB
Last Updated 2021-12-18T11:06:27Z

 

Asisten I Kabupaten Samosir, Mangihut Sinaga menerima Serikat Tani Kabupaten Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Terkait adanya berita di salah satu media online yaitu "Kantornya Didatangi Masyarakat, Bupati Samosir Diduga Menghindar" pada (13/12/2021).

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kepala Dinas Kominfo, Rohani Bakkara, Sabtu (18/12).


"Kami perlu mengklarifikasi berita dimaksud melalui data dari Bagian Protokol Komunikasi dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Samosir sebagai berikut," ujarnya.


Pada saat gelar aksi oleh Serikat Tani Kabupaten Samosir ke Kantor Bupati pada Senin (13/12/2021), 



1. Bupati Samosir mengikuti undangan acara Penyerahan Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Nomor 41 Medan, pukul 13.30 WIB. Dalam undangan ditegaskan agar hadir "tepat waktu dan tidak dapat diwakilkan".


2. Wakil Bupati Samosir sedang melakukan koordinasi dan konsultasi terkait Pelebaran Alur Tano Ponggol Bagian Huta Lumban Silo pada Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta; dan


3. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir mengikuti rapat konsultasi dan penyampaian laporan hasil Job Fit di Medan.


Gelar aksi Serikat Tani Kabupaten Samosir tersebut diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kakan Kesbangpol, dan Plt. Kasatpol PP di halaman Kantor Setdakab Samosir. 


Demikian klarifikasi ini agar tidak terjadi disinformasi bagi khalayak ramai (publik) terutama pada media digital atau komunikasi lainnya. (BG/REL)


TRENDINGMore