NEWSPERISTIWASUMUT

Puluhan Warga Dairi Kembali Demonstrasi Minta Pelantikan Kades Terpilih Ditunda

Selasa, 21 Desember 2021, 17:06 WIB
Last Updated 2021-12-21T10:08:44Z

 

Warga dari dua desa demonstrasi ke Kantor DPRD Dairi.

SIDIKALANG-BERITAGAMBAR : 

Puluhan warga dari dua desa kembali melakukan aksi di Kantor DPRD  dan Kantor Bupati Dairi Selasa (21/12).


Koordinator Aksi Parlin Tamba meminta DPRD Dairi supaya dilakukan  perhitung ulang hasil pemilihan Pilkades Desa Laehole Kecamatan Parbuluan dan Desa Palipi Kecamatan Silimapunggapungga Kabupaten Dairi  yang diselenggarakan pada Pilkades serentak Tanggal 25 November 2021 yang lalu.


Dengan dilengkapi baju hujan, puluhan warga itu meminta supaya anggota DPRD Dairi supaya menemui para pendemo saat menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka,namun hampir dua jam menyampaikan aspirasinya tak seorangpun anggota Dewan menemui mereka.


Alhasil, dengan rasa kecewa, warga meninggalkan Kantor Dewan dengan tertib dan menuju Kantor Bupati dengan pengawalan Personil Polres Dairi.



Dikantor Bupati, warga juga menyampaikan tuntutan supaya melakukan penghitungan ulang hasil Pemilihan Kepala Desa Lae Hole dan Desa Palipi karena menurut mereka ada kecurangan.


Kemudian mereka  meminta Bupati Dairi supaya menyelesaikan  permasalahan Pilkades Desa Lae Hole Kec Parbuluan dan Desa Palipi Kec Silimapunggapungga sebelum dilaksanakan pelantikan.


Bupati Dairi diwakili Asisten satu, Jonny Hutasoit, Kasatpol PP Eddy Banurea dan Kadis Bapemas Junihardi Siregar  menemui pendemo ditolak  warga sebab, yang di inginkan mereka Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu harus menyelesaikan permasalahan Pilkades di dua desa tersebut.  (BG/RS)


  

 

TRENDINGMore