BUDAYAHEADLINENEWSSAMOSIR

Bupati-Wabup Samosir Gelar Syukuran Tahun Baru 2022

Jumat, 07 Januari 2022, 17:31 WIB
Last Updated 2022-04-06T14:33:32Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang, menyampaikan pesan dan kesan Tahun Baru 2022, kepada masyarakat yang hadir 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


Meskipun dunia saat ini dibayang-bayangi pandemi Covid-19, terlebih adanya virus varian Omicron, yang membuat sendi kehidupan kembali waspada, dimana Pemerintah selalu menghimbau untuk tidak berekerumun menghindari cluster Open House, Bupati Samosir keukeh menggelar syukuran Tahun Baru 2022 (Open House) di Pesanggrahan, Pangururan, Jumat (7/1).




Acara syukuran diawali dengan ibadah dan kata-kata sambutan dari Tokoh Masyarakat, Forkopimda, dan dihibur berbagai Artis lokal dan Ibukota.


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya. Terutama dalam menjalankan program pembangunan daerah.


“Mari kita bersatu meraih cita cita bersama. Untuk melaksanakan visi misi Kabupaten Samosir,” kata dia.



Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, pada kata sambutannya secara lugas menyampaikan “Jangan ada yang mengganggu saya dan Bupati, dari pihak luar,” tegasnya.


Ia dengan tegas mengatakan, bahwa selama ini dirinya masih tinggal diam. Terutama terkait informasi beredar di masyarakat.


“Ada saya dengar informasi, pada penempatan jabatan para aparatur terjadi transaksi. Ini harus kami luruskan,” kata Martua.


Menurutnya, dia bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom tak pernah terlibat dengan selebaran itu.


“Kalau anda ASN yang lebih mempercayai pihak luar daripada Bupati dan Wakil Bupati Samosir. Itu perilaku bodoh,” ujarnya.


Martua bilang, Bupati Vandiko merupakan pribadi yang baik. “Pak Bupati ini merupakan pribadi yang baik dan tetap ingin belajar,” beber Wabup.


Maka ditegaskannya, jika aparatur di jajaran Pemkab Samosir kokoh dan kuat; harus lebih mempercayai pimpinan daerah daripada pihak luar.


“Aparatur Pemkab Samosir harus lebih mempercayai kita. Bupati dan Wakil Bupati, jangan percaya pihak luar,” imbuhnya.


Untuk diketahui, akhir akhir ini beredar informasi di kalangan masyarakat, bahwa Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang merasa berkeberatan. Terutama pada pengisian jabatan dan pelantikan pejabat daerah.


Menurutnya, kesepakatan Bupati dan Wakil Bupati untuk memilih pejabat terbaik pada posisinya dipengaruhi oleh pihak luar.


Pada dua kali pelantikan pejabat. Diduga kuat Wakil Bupati Samosir tidak diikutsertakan dalam penentuan posisi pejabat.


Pada pelantikan yang kedua kali, bahkan Wakil Bupati Samosir bahkan berada di Medan.(BG/RS)

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang, bergambar bersama dengan Masyarakat pada acara syukuranTahun Baru 2022 di Pesanggrahan, Pangururan.


TRENDINGMore