DELISERDANGNEWSPERISTIWASUMUT

Korban Tenggelam di Sungai Bedagai Ditemukan

Kamis, 20 Januari 2022, 18:39 WIB
Last Updated 2022-01-20T11:39:12Z
Evakuasi Korban tenggelam BH yang ditemukan mengapung di pinggiran Sungai Bedagai tepatnya di Gang Mercon Dusun VIII Pelintahan Desa Sei Rampah.



SEIRAMPAH-BERITAGAMBAR : 

Korban tenggelam Seorang remaja  BH (12) warga Sei Rampah di sungai Bedagai di Desa Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan tidak bernyawa (tewas), Kamis (20/1) sekira pukul 09:00 WIB.


Korban ditemukan Tim SAR Medan, BPBD Sergai dan personil Polsek Firdaus dibantu warga tersangkut di batang kayu di hilir sungai sejauh sekitar 3 kilometer.


Pantauan Wartawan di rumah duka, tampak ratusan masyarakat bertakziah (melayat), usai di sholatkan, janazah korban langsung dibawa dengan mobil ambulance untuk dikebumikan di TPU Muslim di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. 


Kepala Desa Sei Rampah Munajat mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh Kepala Dusun VIII Pelintahan Desa Sei Rampah, Siswanto, sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian, selanjutnya menghubungi pihak Polsek Fidaus, BPBD, Tagana dan SAR Medan yang juga tengah melakukan pencarian.

 

Menurut Kepala Dusun yang ikut melakukan pencarian dengan sampan kerang bersama pihak keluarga, menemukan korban ditemukan dalam keadaan telungkup, dan tersangkut di batang pohon di aliran sungai Bedagai di Gg Mercon Dusun VIII Pelintahan Desa Sei Rampah.


Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, mengatakan korban tenggelam ditemukan masyarakat dan tim gabungan terdiri Tim SAR, Tagana, BPBD, Polri dan TNI tersangkut diatas batang kayu, Kamis (20/1) pagi sekira pukul 09:00 WIB. 


Ditambhkan Kapolsek, Tim Inafis Polres Sergai bersama Unit Reskrim Polsek Firdaus dipimpin langsung Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik bersama tim gabungan langsung mengevakuasi korban.


"Saat ini jenazah korban sudah dibawa kerumah duka untuk disemayamkan, selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga ,"pungkas AKP Idham Halik. (BG/JP)



TRENDINGMore