Dispar Samosir Ikuti Seminar Sustanaible Tourism oleh PT IndonesiaWISE

Jumat, 18 Februari 2022, 08:38 WIB
Last Updated 2022-02-18T01:38:15Z

 

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Samosir menjadi panelis seminar sustanaible Tourism.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetti Naibaho, mengikuti Seminar Sustanaible Tourism yang diselenggarakan oleh PT Indonesia WISE bekerja sama dengan Pentahelix Pariwisata di Prime Plaza Hotel, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (17/2).


President Direktur PT IndonesiaWISE, Amol Titus, mengatakan bahwa seminar ini bertujuan agar pariwisata di Sumut dapat berkembang dan dikenal hingga manca negara. Secara khusus seminar ini juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan wadah plastik di hotel, restoran, kegiatan Rapat Perkantoran, desa wisata, objek Wisata, serta melakukan Edukasi dan kampanye Berkelanjutan tentang minimalisasi sampah plastik.


Indonesia WISE telah melakukan penelitian komprehensif selama bertahun-tahun yang salah satunya penelitian dalam mengembangkan pariwisata di Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, Indonesia WISE menggelar seminar bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Sumut.


Sebagai masukan dari PT Indonesia WISE untuk Kabupaten Samosir agar mampu menyediakan toilet bersih dan pengelolaan sampah, termasuk toilet dan ruang penumpang Kapal kayu dan Kapal penyeberangan yang saat ini masih kurang bersih.


PT Indonesia WISE juga memberikan rekomendasi untuk Samosir agar edukasi dan kampanye minimalisasi wadah plastik diteruskan, serta mendorong para pelaku UMKM menggunakan kemasan non plastik (zero waste)


Diberi kehormatan sebagai panelis,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir Tetti Naibaho, menyampaikan program yang sudah digalakkan Pemkab Samosir yakni Aksi Kebersihan Lingkungan di setiap Kecamatan, aksi kebersihan di Objek Wisata, himbauan melalui sekolah-sekolah dan Kampanye pengurangan penggunaan air mineral kemasan dan selalu membawa botol minum kemana saja. 


Hal ini juga sebagai dukungan untuk menjaga Samosir sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan wilayah Toba Caldera UNESCO Global Geopark.(BG/RS)

TRENDINGMore