NEWSPERISTIWASUMUT

Diduga Supir Mengantuk, Satu Mobil Masuk Jurang di Berastagi

Minggu, 27 Maret 2022, 13:50 WIB
Last Updated 2022-03-27T06:50:40Z

Tarbali di perbukitan.


BERASTAGI-BERITAGAMBAR :

Satu  mobil jenis minibus, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan Penatapan Berastagi.


Informasi yang didapat, mobil nahas ini masuk ke jurang dengan kedalam kurang lebih 10 meter pada Sabtu (26/3) malam tadi.


Berdasarkan informasi dari Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan, melalui Kepala Pos Lantas Doulu Aipda Subari menjelaskan jika kecelakaan ini terjadi sekira pukul 22.30 WIB malam tadi.


Dijelaskan Subari, penyebab kecelakaan ini diduga sopir dari kendaraan tersebut mengantuk hingga menyebabkan mobil terperosok ke jurang.


"Kecelakaan ini terjadi awalnya karena sopir yang membawa mobil tersebut mengantuk. Sehingga saat di tikungan, tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan jatuh ke jurang," ujar Subari, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (27/3).


Subari menjelaskan, berdasarkan informasi dari sopir mobil nahas tersebut awalnya mereka datang dari Kabupaten Langkat dan bertujuan untuk berlibur ke Berastagi.


Akibat dari peristiwa ini, diketahui tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, sopir mobil berwana silver ini mengalami luka ringan di bagian kakinya.


"Tidak ada korban, cuma sopir mengalami luka di bagian kaki. Pas sopir sadar mereka sudah di jurang ini," ucapnya.


Kendaraan dapat  dievakuasi setelah mendapat pertolongan dari mobil derek yang dikerahkan dari Kabanjahe.


Masih dikatakan Subari, pada malam tadi setelah kejadian mereka berusaha untuk mencari pertolongan ke pengendara yang melintas namun tidak ada yang bisa menolong.


Beruntung mereka yang pergi secara rombongan, sopir langsung menghubungi kerabatnya yang berada di bagian depan.


"Jadi mereka menghubungi rekannya, untuk menolong dan membawa semua penumpang ke penginapan," Katanya.(BG/KA).


TRENDINGMore