NEWSPERISTIWASUMUT

Pertama di Sumut, Gubsu Resmikan Mal Pelayanan Publik Di Tebingtinggi

Rabu, 02 Maret 2022, 14:45 WIB
Last Updated 2022-03-02T07:46:03Z
Edy Rahmayadi bersama Diah Natalisa dan H Oki Doni Siregar saat memotong pita tanda diresmikannya MPP di Kota Tebingtinggi.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H Edy Rahmayadi hadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan Gunung Leuser, Kel Tanjung Marulak, Kec Rambutan, Tebingtinggi, Rabu(2/3).


Peresmian MPP ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Diah Natalisa, Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, Bupati Asahan H Surya BSc, Walikota Tanjung Balai Waris Thalib, Wakil Bupati Sergai, H Adlin Yusri Umar Tambunan, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, dan beberapa orang pejabat pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu).



Kehadiran seluruh tamu undangan ke MPP Kota Tebingtinggi disambut langsung oleh Wakil Walikota Tebingtinggi, Ir H Oki Doni Siregar dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Tebingtinggi.



"Selamat datang saya ucapkan kepada Buk Diah Natalisa, selaku yang mewakili pak Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo, pak Gubsu, Abangda H Edy Rahmayadi, serta seluruh Bupati/Walikota se Kab/Kota di Sumut yang atau yang diwakili. di MPP Kota Tebingtinggi, mohon kiranya seluruh tamu undangan dapat memberikan saran dan pendapat terkait apa yang kurang di MPP milik kami ini, jadi kami dapat semakin berbenah", kata Ir H Oki Doni Siregar. 



Dalam sambutannya, H Edy Rahmayadi mengatakan MPP di Kota Tebingtinggi ini adalah MPP pertama di Sumatera Utara, dan yang ke 52 di Indonesia, tentu saja hal tersebut menjadi suatu kebanggan bagi kita masyarakat Sumatera Utara.



" Untuk di Sumut Mal Pelayanan Publik inilah yang pertama di Sumatera Utara, dan yang ke 52 di Indonesia yakni di Kota Tebingtinggi, memang kecil kota nya namun kota ini selalu memiliki gagasan/inovasi yang sangat bagus terkait pelayanan masyarakat", kata H Edy Rahmayadi.



" Dibawah kepemimpinan H Umar Zunaidi Hasibuan, Kota Tebingtinggi menjelma menjadi kota yang diperhitungkan baik di Sumut maupun Indonesia, sangat banyak prestasi yang telah di dapat oleh Kota Tebingtinggi, menurut saya itu tidak terlepas dari kerja keras serta inovasi dari H Umar Zunaidi Hasibuan", ungkap H Edy Rahmayadi.



Lanjutnya, MPP ini dipercaya dapat membantu masyarkat dalam melakukan pengurusan berkas, baik pengurusan izin, SIM, tilang, dan lainnya. Karena disini sangat lengkap, bukan hanya untuk pengurusan di pemerintahan, untuk di kepolisian dan kejaksaan juga ada.



"Bayangkan betapa mudahnya kita mengurus segala macam berkas jika sudah ditempatkan menjadi satu tempat, selain hemat biaya juga hemat waktu. Maka dari itu kepada kepala daerah yang lain saya harap dapat mencontoh Kota Tebingtinggi dalam hal pelayanan masyarakat", tegas H Edy Rahmayadi.



Setelah selesai memberikan sambutan serta masukkan kepada seluruh tamu yang berhadir, H Edy Rahmayadi didampingi oleh Diah Natalisa dan H Oki Doni Siregar melakukan pemotongan pita tanda telah diresmikannya MPP di Kota Tebingtinggi.(BG/TT)

 




TRENDINGMore