NEWSOLAHRAGASUMUT

Rakerprop KONI se-Sumut Fokus Persiapan PON 2024

Jumat, 25 Maret 2022, 07:59 WIB
Last Updated 2022-03-25T00:59:39Z

Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, menutup Raker KONI Tahun 2022.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

KONI Sumatera Utara memfokuskan program kerjanya di tahun 2022-2024 pada persiapan dan pembinaan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di mana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh.


“Program kerja yang disusun bersama KONI kabupaten dan kota serta Pengprov sebagai pedoman dalam melaksanakan pembinaan olahraga prestasi pada tahun 2022-2024,” ujar Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis saat penutupan Rapat Kerja KONI Sumut di Le Polonia Hotel Medan, Kamis (24/3).


Ia mengatakan, sampai menjelang PON XXI/2024, atlet-atlet Sumut akan melakukan optimalisasi serangkaian pembinaan yang diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training camp serta kegiatan lainnya.


Dalam proses pembinaan olahraga prestasi, sangat diperlukan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak baik Pemprovsu, DPRD, pengurus masing-masing cabang olahraga serta komponen masyarakat lainnya.


Program kerja yang telah disusun sebagai pedoman dalam pembinaan olahraga prestasi tersebut mengacu pada Renstra KONI Sumut 2021-2025 dan hasil musyawarah Olahraga KONI Sumut tahun 2021 di Medan.


Program kerja yang disusun tersebut memuat secara garis besar program kerja yamg dirancang dari masing-masing bidang dan sekretariat di lingkungan KONI Sumut.


Pencapaian prestasi puncak cabang olahraga, memang perlu ditunjang oleh program kerja secara berjenjang dan berkelanjutan. Karena itu program pembinaan KONI Sumut harus mampu menjamin agar kelancaran, kemantapan dan proses pembinaan berlangsung terencana, berjenjang dan berkelanjutan.


“Kita sudah selesai membahas program kerja dan kalau bersama-sama mengemban semua amanah maka semuanya akan berjalan lancar. Jadi inti dari program kerja yang disusun bertujuan mencapai prestasi secara optimal serta peningkatan kinerja penyelenggaraan manajemen keolahragaan,” katanya.


“Kita sudah selesai membahas program kerja dan kalau bersama-sama mengemban semua amanah maka semuanya akan berjalan lancar. Jadi inti dari program kerja yang disusun bertujuan mencapai prestasi secara optimal serta peningkatan kinerja penyelenggaraan manajemen keolahragaan,” katanya.


Terkait Selekda, Kejurda dan Porprovsu tahun 2022, juga menjadi materi utama pembahasan di Raker tersebut. Untuk Selekda akan digelar Agustus sampai Oktober 2022.


Adapun cabang olahraga yang melaksanakan Selekda adalah arung jeram, panjat tebing, jujitsu, hoki, dayung, tenis lapangan, bridge, berkuda, kempo, judo, aerosport, sofball dan baseball, senam, anggar, dancesport, ski air dan wakeboard,, barongsai, bermotor, bowling, golf, selam, esport dan squash.


Kejurda akan digelar antara Agustus hingga Oktober 2022. Adapun cabang olahraga yang melaksanakan Kejurda adalah balap sepeda, renang, basket, menembak, angkat besi, gateball, panahan, kickboxing.


Sedangkan Porprovsu akan di digelar November 2022 dengan mempertandingkan 17 cabang olahraga yakni voli indoor, sepakbola, bulutangkis, pencak silat, tenis meja, karate, drum band, atletik, biliar, taekwondo, wushu sanda, tinju, tarung drajat, petanque, angkat berat, binaraga, dan muaytai.(BG/TS)

TRENDINGMore