MEDANNEWSPERISTIWA

Truk Senggol Betor di Belawan, Satu Tewas

Kamis, 31 Maret 2022, 13:28 WIB
Last Updated 2022-03-31T06:41:41Z

Satu Beca motor disenggol truk trado, penumpang tewas.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Satu truk trado serempetan dengan beca bermotor (betor) BK 8819 CZ, di jalan raya Pelabuhan Belawan, tepatnya di depan Depo Tanto, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. 


Dalam peristiwa tersebut, seorang anak yang menumpang betor, M Alif Prajipto, warga Jalan Selebes, Gang 2, Titipanjang, Lingkungan 35, Kelurahan Belawan II, tewas sebelum mendapat pertolongan.


Sementara, korban lainnya yang selamat dibawa berobat ke RS PHC kemudian dirujuk ke RS Eshmun Medan Marelan.


Keterangan yang diperoleh, Kamis (31/3/2022), kecelakaan maut itu terjadi, Rabu (30/3/2022) siang. Awal (50) seorang saksi mata mengatakan, sebelum terjadinya kecelakaan betor BK 8819 CZ yang dibawa oleh Safri (51), warga Kampung Nelayan, Lingkungan XII, Medan Labuhan, datang dari arah Belawan mau menuju Gabion.


Sesampainya di tempat kejadian perkara, truk datang dari belakang hendak mendahului betor. Di saat itu, dinding kiri truk yang membawa kontainer menyerempet bagian kanan betor sehingga betor terdorong ke kiri dan roda depan betor mengenai trotoar dan terbalik.


Akibat kejadian itu, korban M Alif Prajipto tertimpa betor dan mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan pengemudi betor dirawat di rumah sakit.


Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP P Gultom melalui Kanit Laka Iptu HL Tambunan yang dikonfirmasikan membenarkan kejadian tersebut.


"Kita lagi mencari sopir serta truk yang membawa konteiner yang meninggalkan TKP setelah kejadian tersebut," kata Iptu HL Tambunan.(BG/MED)

TRENDINGMore