NEWSSUMUT

UNPAB Medan Gelar Khinatan Massal

Senin, 21 Maret 2022, 14:18 WIB
Last Updated 2022-03-21T07:18:06Z

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, menghadiri acara bakti sosial Universitas Panca Budi (UNPAB).



MEDAN-BERITAGAMBAR :

Menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) di Komplek Perumahan Rorita Residance Blok J, Desa Suka Maju, Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (20/3), Gubernur Edy Rahmayadi menyemangati para peserta Khitanan Massal.


Kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis disambut Direktur Pascasarjana UNPAB Yohny Anwar, Ketua BKM Hidayatul Ansor Hendriansyah dan warga komplek, yang langsung melakukan peninjauan pelaksanaan khitanan massal.  


Tidak hanya warga, anak-anak peserta khitanan massal juga senyum gembira melihat langsung kehadiran gubernur dan rombongan. Bahkan beberapa anak yang telah selesai melakukan khitanan memberikan salam dan berswafoto dengan gubernur. “Anak-anak jangan takut, tetap semangat dan jangan menangis,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi kepada peserta khitanan massal.


Sementara mewakili Rektor UNPAB Medan, Direktur Pascasarjana UNPAB Yohny Anwar mengatakan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 yang dilaksanakan oleh Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB bekerja sama dengan dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Hidayatul Ansor.


Gani (43) didampingi istrinya Nuralima (39) salah satu Orang tua peserta khitanan maasal, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, yang membawa anaknya Gaesha (12), mengucapkan terima kasih atas terlaksanaya kegiatan ini.


”Syukur Alhamdulillah, atas pelaksanaan sunatan massal ini yang sangat membantu masyarakat, apalagi banyak yang mendukung bahkan gubernurnya juga hadir langsung untuk melihat langsung,” ungkapnya.(BG/MED)

TRENDINGMore