NRESPERISTIWASUMUT

60 Rumah di Perkampungan Nelayan Tanjungbalai Ludes Terbakar

Minggu, 17 April 2022, 14:25 WIB
Last Updated 2022-04-17T07:25:16Z

Kebakaran hebat terjadi di perkampungan nelayan di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.


TANJUNGBALAI-BERITAGAMBAR :

Sekitar 60 rumah di perkampungan nelayan di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ludes terbakar, Minggu (17/04) sekitar pukul 03.00 WIB.


Camat Tanjungbalai, M Nur didampingi Kepala Desa Seiapung Jaya, Ikmal Rambe mengatakan, jumlah total rumah terbakar 60 unit yang dihuni 63 kepala keluarga. Kini sebagian warga telah mengungsi ke rumah sanak famili dan sebagian lainnya masih mencari kontrakan.


“Diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah kosong milik Joni,” ucap Rambe


Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsubsektor Baganasahan, AKP Sabran menerangkan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti seperti kayu dan seng bekas kebakaran.


Api ini cepat membesar karena sebagian besar rumah warga masih terbuat dari kayu. Proses pemadaman api sulit dilakukan karena akses masuk ke pemukiman warga sempit.


"Kesusahan memang mobil pemadam kebakaran masuk karena jalannya sempit. Dan Kami masih melakukan pendalaman, terlalu dini untuk mengungkapkan semuanya karena anggota masih bekerja di lapangan,” ucap Sabran.


Kepala BPBD Kab Asahan melalui Sekretaris Jhonny Sihotang menjelaskan, pihaknya sudah menurunkan bantuan berupa tenda penampungan sementara. BPBD juga masih melakukan pendataan sebagai langkah untuk melakukan penanganan paska bencana.(BG/TBA)



TRENDINGMore