NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Terima Kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Jumat, 08 April 2022, 12:23 WIB
Last Updated 2022-04-08T05:46:27Z

Gubsu Edy Rahmayadi menyambut kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantor Gubsu.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menemui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (8/4). Politikus PDIP itu tiba sekitar pukul 10.00 WIB.


Begitu tiba di depan pintu lobi Kantor Gubsu, Ganjar yang menggunakan baju putih dan peci hitam, langsung mengambil sikap hormat kepada Edy.


Adapun Gubernur Edy sudah bersiap menyambutnya. Mereka langsung berpelukan sambil tertawa bersama.


Edy Rahmayadi langsung melempar candaan. "Jadi rame orang di sini," canda Edy disambut tawa Ganjar.


Ganjar menyanjung Edy yang sama dengan dirinya memakai baju putih. "Sama ya," katanya. "Itu nanti dibahas sama mereka jadinya," jawab Edy menimpali.


Kemudian, Edy mengenalkan sejumlah pejabatnya yang turut menyambut kehadiran Ganjar, di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fitriyus, Kabiro Perekonomian, Naslindo Sirait dan Kepala Biro Umum, Mahfullah Pratama Daulay.


Mereka saling ngobrol sambil berjalan menuju lift. Kemudian sampai di Lantai 10, mereka langsung masuk ruang kerja gubernur.


Tampak hanya mereka berdua yang ada di dalam ruangan. 


"Beliau ini sahabat saya, maka kalau saya ke sini nggak lapor beliau, kualat saya, nggak sopan begitu ya," ujar Ganjar, dan tampak Edy Rahmayadi tersenyum mendengarnya.


"Jadi saya memang biasanya hanya melapor saja, tadi beliau sampaikan wah kapan bisa ketemu begitu, maka pagi tadi saya mengubah acara, saya takut kualat saya, maka harus melapor dulu saya sama beliau ini, gitu aja," sambung Ganjar.


Kunjungannya ke Sumut adalah yang tertunda. Ia tiba di Medan sejak Kamis (7/4), bertemu Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan juga Rektor USU, Dr Muryanto Amin.


Kemudian pada Jumat sore, ia akan melantik pengurus Keluarga Alumni Universitas Gajahmada (Kagama) Sumut. Ia juga akan terbang ke Aceh untuk melantik pengurus Kagama Aceh.


(BG/MED)

TRENDINGMore