MEDANNEWSPERISTIWA

Gudang Pabrik Tikar Terbakar di KIM

Minggu, 17 April 2022, 15:57 WIB
Last Updated 2022-04-17T08:57:45Z
Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang melalap gudang dan pabrik tikar plastik di kawasan industri Medan (KIM),


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kebakaran menghanguskan sebuah gudang pabrik tikar plastik yang berada di Kawasan Industri Medan (KIM) Kecamatan Medan Deli, Sabtu (16/4/22) sekira pukul 20.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran itu pun terekam kamera warga sekitar lantaran api yang sangat besar. Belum ada laporan adanya korban jiwa manusia maupun pekerja yang mengalami luka bakar.


Banyaknya material yang mudah terbakar membuat kepulan asap hitam menjulang tinggi ke udara. Sementara itu, warga yang tinggal di sekitar objek yang terbakar berusaha memadamkan api sebelum petugas datang.


 “Kalau penyebabnya tidak tahu. Api mulai muncul sekitar pukul 20.05 WIB,” kata salah seorang petugas keamanan pabrik sambil menghalau warga untuk menjaga dari lokasi.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk memastikan kebakaran tersebut terjadi di bagian gudang plastik. “Bagian gudang plastik yang terbakar,” katanya. Albon menambahkan, kebakaran tersebut tidak merembet ke bagian gudang yang lain. Banyaknya material plastik yang mudah terbakar diduga menjadi pemicu utama kebakaran.

TRENDINGMore