NASIONALNEWSPERISTIWA

Mobil Tabrak Rumah Picu Kebakaran Hebat, Tujuh Orang Tewas

Minggu, 17 April 2022, 15:02 WIB
Last Updated 2022-04-17T08:02:31Z

 

Satu rumah di Jalan AW Syahrani, Samarinda, Kalimantan Timur terbakar setelah ditabrak mobil. Akibat insiden itu, 7 orang dilaporkan tewas dan 1 orang dilarikan ke rumah sakit

JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Satu rumah di Jalan AW Syahrani, Samarinda, Kalimantan Timur terbakar hebat setelah ditabrak mobil. Akibat insiden itu, 7 orang dilaporkan tewas dan 1 orang dilarikan ke rumah sakit.


"Ada 8 korban yang kita evakuasi, 2 yang masih bernapas, sedangkan 6 korban meninggal di tempat. Informasi terbaru salah satu dari 2 korban yang selamat meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Jadi total ada 7 orang yang meninggal," kata Humas Damkar Samarinda Herry Suhendra.


Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.50 WITA tadi. Herry mengatakan sebanyak 1 orang korban dievakuasi di lantai dasar sedangkan 7 orang korban lainnya dievakuasi di lantai 2 rumah.


Herry mengungkapkan, proses evakuasi korban terbilang cukup sulit. Pasalnya, rumah tersebut dalam keadaan terkunci dan hanya ada satu akses untuk masuk ke dalam.


Kesulitannya ruko dalam kondisi terkunci jadi evakuasi pelan-pelan melalui lantai dua," jelasnya.


"Kebakaran terjadi diduga karena rumah tersebut menjual bensin eceran. "Info dari saksi mobil melaju dari Vila Tamara, infonya oleng dan menabrak toko sembako yang menjual bensin eceran jadi menimbulkan percikan yang menyebabkan kebakaran," ucapnya.



"Penyebab kecelakaan mobil sedang dilakukan penyelidikan. Nanti perkembangannya masih kita dalami, karena sampai saat ini sopir mobil dari kecelakaan ini masih melarikan diri. Jadi sementara masih kami lakukan penyelidikan," ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Ary Fadli,  Minggu (17/4).


Ary Fadli menerangkan pihaknya masih mengumpulkan barang bukti terkait insiden kebakaran tersebut. Rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi pun jadi bahan penyelidikan.


"Masih selidiki, CCTV di dekat lokasi dalam kondisi mati. Jadi kita masih cek lagi ada beberapa titik lagi yang kemungkinan masih bisa kami harapkan memberikan informasi," terangnya.


Di lokasi, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memasang garis polisi. Selain itu pihaknya pun mengamankan mobil yang menabrak bangunan.


"Lokasi kebakaran masih kami garis police line, dan lakukan olah TKP, termasuk kendaraan yang diduga menjadi penyebab awal kejadian kebakaran," kata Ary Fadli

TRENDINGMore