NEWSPERISTIWASUMUT

Gudang PT Indomarco di Sergai Terbakar

Jumat, 15 April 2022, 13:07 WIB
Last Updated 2022-04-15T06:07:24Z


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Gudang PT Indo Marco di jalan lintas Sumatera KM 63-64, samping Alfa Mart Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara terbakar.


Saksi mata, Agus (25), pekerja di Alfa Mart yang bersebelahan dengan gudang tersebut mengatakan, kebakaran terjadi Kamis (14/4/2022), sekira 20.22 WIB.


Menurut Agus, kebakarannya dari lantai 1 dekat tangga dan api terus berkobar dan menjalar ke atas lantai 2 yang berisi penuh mi instan dan bahan lain yang mudah terbakar.


Saat ditanya kira-kira berapa kerugiannya, Agus mengatakan banyak, karena di atas penuh mi instan, mungkin ratusan juta.


Dari pantauan di TKP terdapat 4 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai yang datang untuk membantu pemadaman api.


Karena posisinya terletak di tepi jalan raya, hingga menjadi pusat perhatian warga yang melintas, akibatnya memacetkan Jalinsum.


Namun dengan sigap, warga dibantu personil kepolisian dari Pos Polisi lalulintas Sei Bamban bekerja mengatur lalu lintas, sehingga lancar merayap.


Setelah kurang lebih 3 jam tim pemadam berjibaku melawan api baru dapat dipadamkan total, karena semua bahan yang tersimpan di gudang tersebut, selain mie instan juga barang lainnya seperti roti biskuit, berbagai macam kecap dan berbagai macam lainnya.


Api total dapat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran sekira pukul 22.45.


Kapolsek Firdaus, Sei Rampah AKP Idham Halik, Minggu (15/4), mengatakan, pihaknya sedang mendalami penyebab kebakaran dengan melakukan pemeriksaan para saksi.(BG/ SER).


Idham Halik menyampaikan kronologis kejadian, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis(14/4) sekira pukul 20:30 WIB, Dimana 4 orang saksi mata yang juga merupakan karyawan PT. Indomarco bernama Syafi'i Pasaribu (40), Aldi Sihaloho (22), Deni Wahyu (24) warga Kota Tebingtinggi dan Johannes Partogi Sihotang (25) warga Sei Rampah. Saat itu 4 orang saksi sedang bekerja di lantai II gudang milik PT Indomarco yang berlokasi Dusun I Desa Sei Bamban, Kec. Sei Bamban, Sergai yang terdapat produk Indofood seperti mie instan merk Indomie, mie instan merk Intermie, mie Instan merk Supermie, roti biskuit merk SUN, kecap manis merk Indofood.



TRENDINGMore