NEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Toba Kunjungi Korban Longsor di RS HKBP Balige

Rabu, 13 April 2022, 08:10 WIB
Last Updated 2022-04-13T01:12:00Z

Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Pj Sekdakab Augus Sitorus mengunjungi korban tertimpa material longsor di RS HKBP.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Bencana tanah longsor menimbun satu unit rumah di Dusun Nassau, Desa Lumban Rau Tengah, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).


Peristiwa yang terjadi pada Senin 11 April 2022 itu, merenggut nyawa seorang anak berinisial SS (5). Sedangkan dua korban lainnya, yaitu GS (13) dan AS (6) menderita luka-luka.


"Longsor disebabkan curah hujan yang sangat tinggi," kata Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir, Selasa (12/4).


Ia mengatakan, material tanah longsor menimbun rumah milik Rijal Sitorus alias Pak Gebi (38). Akibatnya, tiga anak yang berada di rumah tertimbun, satu diantaranya meninggal dunia.


Pihaknya bersama TNI dan muspika yang mendapat laporan turun ke lokasi dan mengevakuasi korban.


Bupati Toba Jenguk Keluarga Korban di RS HKBP Balige


Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Pj Sekdakab Augus Sitorus, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Toba menjenguk keluarga korban selamat tanah longsor di Dusun Nassau Desa Lumban Rau Tengah, Kecamatan Nassau di Zaal Anak RS HKBP Balige, Selasa (12/4).


Dalam keterangan yang disampaikan keluarga korban Alam Pane kepada Bupati Poltak Sitorus, sekitar pukul 18:30 WIB saat hujan gerimis, tanah rumah milik Sagala longsor dan langsung menimpa tembok rumah milik Rijal Sitorus (36)


“Seketika itu, 3 orang anak Rijal Sitorus tertimpa tembok, dimana satu orang meninggal dunia atas nama Satrio Sitorus (5), beserta dua orang kakaknya selamat meski mengalami luka patah tulang. Kedua korban selamat sudah ditangani secara intensif oleh dokter dan para medis RS HKBP Balige,” ujar Alam.


Lebih lanjut, Alam Pane mengucapkan terima kasih kepada Bupati Poltak Sitorus dan rombongan atas kehadirannya menjenguk Gebby Sitorus (13) dan Anisya Sitorus (11), untuk memberikan semangat dan doa penghiburan, akibat bencana yang menimpa keluarganya Senin sore, (11/4).


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan hikmad kebijaksanaan dalam memimpin Kabupaten Toba” tambahnya.


Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan belasungkawa dan prihatin atas kejadian bencana alam yang dialami keluarga Rijal Sitorus. Atas kejadian ini Poltak mengatakan kepada keluarga terkhusus kepada Gebby dan Anisya yang masih terbaring, untuk tetap semangat dan berserah melalui doa kepada Tuhan.


“Tabah dan tetap semangat. Semoga Tuhan berikan penghiburan dan suka cita bagi seluruh keluarga yang berduka. Dan secara khusus untuk anak kamu, lekas sembuh ya,” tutur Poltak.


Kepada Direktur RS HKBP Balige, dr Benni Sinaga SpB, beberapa dokter dan tenaga medis, Bupati Poltak Sitorus berharap agar pasien Gebby dan Anisya mendapatkan penanganan yang lebih intensif, dan mengambil langkah percepatan kesembuhan dan agar tetap berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Toba.


Pada akhir kunjungan, Bupati Toba memberikan buah tangan dan motivasi untuk selalu bersemangat dan menyerahkan diri kepada Tuhan atas kejadian ini.

TRENDINGMore