EKONOMINEWSNEWS. SUMUTTAPANULI

Menkomarves RI LBP Kunker ke Humbahas

Jumat, 15 April 2022, 14:08 WIB
Last Updated 2022-04-15T07:08:54Z

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Humbang Hasundutan.

HUMBAHAS-BERITAGAMBAR :


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Humbang Hasundutan. Kedatangan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan ini disambut langsung oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor,  di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. 



Sesuai agenda kunker, (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dan rombongan langsung berangkat menuju Desa Hutajulu Kecamatan Pollung untuk melihat kemajuan Food Estate seluas 785 Ha.



Di lokasi Food Estate ini Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dan rombongan melihat demonstrasi Power Harrow, meninjau proses Bedding dan Tanam Kentang, meninjau proses irigasi tetes tanaman kentang serta meninjau automation and monitoring system.


Dalam kunjungan kerjanya di Food Estate Desa Hutajulu ini, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar akses jalan menuju Food Estate terlebih dahulu diselesaikan agar semua bahan dan barang penunjang yang nantinya diperuntukkan untuk kemajuan program Food Estate ini menjadi lebih mudah dan cepat diperoleh.


Pada kesempatan ini Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan juga memotivasi para mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di lokasi Food Estate untuk terus semangat berkarya dalam membuat inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan sektor pertanian di Indonesia khusunya di Humbang Hasundutan.


(BG/HH)

TRENDINGMore