MEDANNEWS

Pemkot Medan Serahkan 196 SK CPNS Formasi 2021

Sabtu, 09 April 2022, 08:08 WIB
Last Updated 2022-04-09T01:08:28Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman, menyerahkan 196 SK CPNS di Ruang Rapat III Balai Kota. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sebanyak 196 orang menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemko Medan, Jumat (8/4). Bahagia dan terharu itulah yang terpancar dari raut wajah 196 orang usai menerima SK CPNS dimana akhirnya perjuangan mereka membuahkan hasil yang baik.


Penyerahan SK CPNS ini dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Ruang Rapat III Balai Kota. Selain dihadiri langsung penyerahan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh CPNS yang menerima SK. Turut hadir Kepala Kantor Regional VI BKN Kota Medan Janry Haposan Simanungkalit, Asisten Umum Renward Parapat, Plh Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis, Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah dan Dirut RSUD dr Pirngadi Syamsul Arifin Nasution.


Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK. Tentunya Aulia Rachman mengingatkan agar CPNS dapat bekerja dengan kemampuan maksimal. Artinya jadikan kemampuan yang kalian miliki sebagai amal ibadah ke depannya.


Aulia Rachman menambahkan, usai menerima SK pastinya para CPNS memiliki rasa bangga dan euforia, namun jangan terlena dengan semua itu sebab kedepannya semakin banyak tantangan kita sebagai CPNS. Artinya siapa yang tidak bangga menjadi CPNS mengingat sistem perekrutan yang berbeda saat ini. 


"Saya ucapkan selamat kepada CPNS yang telah menerima SK, Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tentunya kalian merupakan orang yang terpilih karena saat ini sistem perekrutan yang sudah berbeda. Artinya dengan sistem ini Pemerintah Pusat ingin membangun Good government di dalam sistem tata kelola pemerintahan dengan menempatkan yang mempunyai keahlian di bidang masing-masing," Kata Aulia Rachman.


Dijelaskan Wakil Wali Kota, dari formasi CPNS yang ada hampir keseluruhan adalah tenaga medis yang akan ditempatkan di pelayanan kesehatan. Oleh karena itu Pemko Medan menaruh harapan besar kepada para CPNS agar dapat merubah sistem dan wajah kesehatan di Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi dan maju.


"Pak Wali Kota dan saya berharap besar dengan para CPNS yang dilihat ini kebanyakan dari tenaga medis untuk dapat menjadikan sistem kesehatan di Kota Medan berubah menjadi wajah yang humble, wajah yang welcome dan menjadi wajah penuh kasih sayang terhadap warga kota yang membutuhkan pelayanan kesehatan, apalagi para dokter dan bidan yang telah dikenakan sumpah janji profesi," Jelas Aulia Rachman.


Aulia Rachman juga mengingatkan agar para CPNS dapat bekerja dengan mengikuti aturan dan peraturan yang telah ditetapkan dalam tata kelola pemerintahan. Artinya ikuti sistem tata kelola pemerintahan, jangan semau kita, pelajari aturan dan peraturan yang ada, Karena ini yang akan menjadikan kita PNS yang baik.


Sementara itu raut wajah bahagia dan terharu terpancar dari Isma Husna Padang salah seorang CPNS yang telah menerima SK, dirinya mengaku sangat senang dan bahagia karena setelah melalui proses panjang dalam perekrutan CPNS ini membuahkan hasil yang baik. Menurut wanita yang sudah mengikuti ujian CPNS tiga kali ini motivasinya menjadi CPNS adalah untuk membanggakan kedua orang tua dan mengabdi kepada masyarakat.


"Saya sangat bersyukur telah memperoleh SK CPNS dengan tahapan proses yang sudah dilalui. Sebagai perawat yang akan ditempatkan di RSUD dr Pirngadi saya berharap dapat mengabadikan diri kepada masyarakat di bidang pelayanan kesehatan," Jelasnya.


Ungkapan senang dan bahagia juga disampaikan Ryan Rifandi, CPNS yang ditempatkan di Penata Laporan Keuangan RSUD dr Pirngadi Medan. Sebab perjuangan selama dirinya mengikuti proses tahapan akhirnya berhasil menjadikannya CPNS. "Saya senang dan bahagia, perjuangan saya akhirnya berhasil menjadi CPNS. Saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat,"ujarnya.(BG/EDS)

TRENDINGMore