MEDANNEWSPERISTIWA

Polrestabes Medan Amankan Puluhan Preman dan Juru Parkir Liar

Sabtu, 23 April 2022, 14:37 WIB
Last Updated 2022-04-23T07:37:51Z

Puluhan preman serta juru parkir liar diamankan pihak Polrestabes Medan pada Sabtu (23/4/2022) malam.



MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Puluhan preman serta juru parkir liar diamankan pihak Polrestabes Medan pada Jumat (22/4) malam.


"Iya benar, ada 56 orang yang kita amankan dan 3 orang di proses hukum," kata Kabag OPS Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis.


Dia menjelaskan pengamanan tersebut dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mendukung operasi ketupat Toba 2022.


"Tentunya kegiatan ini untuk memelihara keamanan dan ketentraman di masyarakat," sebutnya.


Ada pun puluhan orang tersebut diminta untuk berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu juga, diberi peringatan bila melakukan hal serupa akan ditindak tegas.


Walhasil sebagian besar orang tersebut disuruh pulang terkecuali 3 warga yang akan diproses hukum lebih lanjut di Polsek setempat.


"Jadi ada 3 orang yang diproses hukum karena diindikasikan terlibat pasal 170 KUHP," ujarnya.


Ke depan, pihaknya memastikan mulai 22 April sampai 27 April 2022 telah merencanakan untuk membuat kegiatan serupa, yakni razia premanisme dan pungli.


puluhan jukir lir dan preman diamankan di Polrestabes Medan. Tampak satu per satu menandatangani nota kesepakatan agar tidak mengulangi perbuatannya.


Ada pun puluhan jukir dan preman itu diingatkan oleh Arman agar menyadari kesalahan dan berjanji akan menindak tegas bila melakukan hal serupa dikemudian hari.



TRENDINGMore