MEDANNEWSPERISTIWA

Wali Kota Medan Minta Polisi dan TNI Berantas Premanisme

Jumat, 22 April 2022, 14:27 WIB
Last Updated 2022-04-22T07:28:59Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution, minta Polisi dan TNI Berantas Premanisme.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Medan Bobby Nasution gerah dengan aksi premanisme yang belakangan marak di wilayahnya. Bobby dengan tegas meminta pihak kepolisian bersama TNI memberantas aksi premanisme.


"Premanisme harus dihilangkan dari wajah Kota Medan. Saya harap dukungan kepolisian dan TNI, agar aksi premanisme ditindak tegas. Ini bukan keluhan Pemkot Medan, tapi ini sudah menjadi keinginan masyarakat. Tindak tegas yang buat masyarakat tak nyaman," kata Bobby dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2022).


Bobby mengaku telah menghubungi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk berkoordinasi.


"Saya tadi sudah telepon Kapolda Sumut minta Polrestabes Medan agar bekerjasama untuk sama-sama fokus memberantas aksi premanisme. Karena belakangan ini sudah banyak korban kriminalitas," kata Bobby.


Bobby juga memikirkan para warga yang akan mudik tahun ini agar aman dan nyaman saat berada di terminal-terminal.


"Saya sudah perintahkan Kadishub agar di terminal-terminal itu aman dan nyaman," ujar Bobby.


Bobby berharap aksi premanisme di Medan terlebih di terminal-terminal tak ada lagi untuk selamanya. Walau dari informasi yang didapat, hal itu tidak akan mudah, namun Bobby optimis.


"Kalau kita bersama, dan berani bertindak tegas tak ada yang sulit. Kita harus beri tindakan tegas. Saya juga mendorong agar celah Premanisme, pungli bisa dikurangi dengan menggalakkan digitalisasi pembayaran. Pokoknya sebelum lebaran ini kita berantas dulu premanisme," tukasnya.



TRENDINGMore