NASIONALNEWSPERISTIWA

Desa Kuning I Agara Dilanda Banjir

Minggu, 01 Mei 2022, 08:56 WIB
Last Updated 2022-05-01T01:56:05Z

Desa Kuning I Agara Kembali Dilanda Banjir.




KUTACANE-BERITAGAMBAR :

Hujan yang mengguyur wilayah Aceh Tenggara, Desa Kuning I Kecamatan Bambel kembali dilanda banjir, Sabtu (30/4) sekitar pukul 18:20 WIB


Informasi yang diterima dari warga setempat Jamin Purba mengatakan, Sungai Lawe Tuban kembali meluap dan mengakibatkan salah satu jembatan tersumbat bongkahan kayu.


Sehingga air merendam puluhan rumah warga Desa Kuning I dan badan jalan Nasional lintas Aceh Tenggara- Medan setinggi 30 cm.

 

Masih untung warga setempat sigap begitu air Sungai Lawe Tuban meluap dan bongkahan kayu menyumbat jembatan warga langsung turun gotong royong membersihkan bongkahan kayu secara manual.

 

Warga juga berharap pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera menurunkan alat berat untuk membersihkan bongkahan kayu yang menyumbat jembatan tersebut.


Sementara Kepala BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky, Minggu (1/5) menyatakan pihaknya sudah menurunkan alat berat karena banyaknya bongkahan kayu yang menyumbat jembatan maka air tersebut meluap ke badan jalan dan masuk ke rumah warga

TRENDINGMore