NEWSPERISTIWASUMUT

Tegah, Demi Harta Seorang Cucu Tegah Membunuh Nenek Sendiri di Dairi

Kamis, 26 Mei 2022, 02:57 WIB
Last Updated 2022-05-26T02:02:21Z

Satreskrim Polres Dairi mengamankan RM (42) yang tegah membunuh neneknya sendiri.


SIDIKALANG-BERITAGAMBAR :

Entah apa yang merasuki jiwa seorang cucu berinisial RM (42) tegah membunuh neneknya sendiri demi menguasai harta benda. Peristiwa itu terjadi di Dusun Lumban Simbolon, Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.


Atas perbuatannya itu, RM (42) keseharian bekerja sebagai petani, warga desa tersebut di atas, harus mendekam di jeruji besi Mapolres Dairi.


Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Iptu Doni Saleh, Kamis (26/5) menjelaskan, pada Selasa, (24/5/2022) personel Polres Dairi mendapat laporan tentang dugaan tindak pidana pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan matinya orang di Dusun Lumban Simbolon, Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.


Korban bernama Minta Siregar (97) warga Desa Sigalogu, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan dan baru satu minggu tinggal di rumah anaknya di Dusun Lumban Simbolon, Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.


Mendapat laporan tersebut, personel Polres Dairi yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba langsung melakukan penyelidikan.

Selanjutnya Polisi mengamankan pelaku, pada, Rabu (25/5/2022).


"Atau dengan waktu kurang dari 1 X 24 jam berhasil mengamankan pelaku yang merupakan cucu korban," kata Doni.


Setelah dilakukan pendalaman terhadap motif pelaku yang melakukan tindak pidana tersebut. Diperoleh fakta bahwa pembunuhan tersebut dilakukan pelaku untuk menguasai perhiasan dan uang milik korban.


Barang bukti hasil kejahatan yang diamankan dari pelaku, yakni 1 (satu) buah kalung emas, 2 (dua) buah cincin emas, 1 (satu) buah dompet dan uang tunai sebesar Rp 610.000.


"Barang bukti itu disembunyikan oleh pelaku di ladangnya yang berjarak sekitar 4 Km dari lokasi kejadian dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dengan medan yang menanjak juga curam," sebut Doni.(BG/DAi)


TRENDINGMore