NEWSPERISTIWASUMUT

DPRD Sumut Kirim Tujuh Nama Calon Komisioner KPID

Selasa, 14 Juni 2022, 07:18 WIB
Last Updated 2022-06-14T00:18:08Z

Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pimpinan DPRD Sumut telah mengirimkan Tujuh nama komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2026, dikirim kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.


Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, mengatakan 7 nama komisioner KPID Sumut itu dikirim lewat surat pada Kamis 9 Juni 2022 kemarin.


"Benar sudah kami kirim, kalau nggak silap saya itu hari Kamis sore," kata Rahmansyah menjawab ikonfirmasi wartawan, Selasa (14/6).


Adapun 7 nama komisioner itu merupakan hasil seleksi calon anggota KPID Sumut yang telah berlangsung beberapa bulan yang lalu, dan yang juga telah lolos dari fit & proper test di Komisi A DPRD Sumut.


Dengan telah dikirimkannya 7 nama komisioner itu, maka kata Rahmansyah, selanjutnya prosesnya ada ditangan gubernur.


"Kita serahkan lah ke pak gubernur. Sudah gawainnya pak gubernur kita gak mau ikut campur," ujar Rahmansyah, politisi Partai Nasdem itu.


Sebagimana diketahui, Komisi A DPRD Sumut pada akhir Desember 2021 telah melakukan rapat pemilihan Komisioner KPID Sumut. Dari hasil rapat tersebut, Komisi A pada 22 Januari 2022 telah memilih 7 anggota KPID Sumut.


Ketujuh nama tersebut adalah Ayu Kesuma Ningtyas, Anggia Ramadhan, Muhammad Hidayat, Muhammad Syahrir, Dearlina Sinaga, Ramses Simanullang dan Edwar Thahir.(BG/MED)

TRENDINGMore