NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Kapolres Josua Tampubolon Melayat ke Rumah Duka Wakapolres Samosir

Rabu, 22 Juni 2022, 17:33 WIB
Last Updated 2022-06-22T10:37:01Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melayat ke rumah duka meninggalnya Rumilda Siahaan, istri Wakapolres Samosir Kompol Togap M. Lumbantobing. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melayat ke rumah duka meninggalnya Rumilda Siahaan, istri Wakapolres Samosir Kompol Togap M. Lumbantobing. 


AKBP Josua datang bersama rombongan polisi Samosir ke rumah duka di Jalan Meteorologi, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (22/6).   


Amatan Wartawan, AKBP Josua juga ditemani sang istri Yuliarta Nainggolan.


AKBP Josua Tampubolon memberikan semangat kepada pihak keluarga Kompol Togap M. Lumbantobing.


Menurut para tetangga, sosok mendiang Rumilda Siahaan, istri Wakapolres Samosir adalah orang yang ramah dan mudah bergaul. 


"Kalau bapak sama ibu itu baik sekali orangnya. Jika mereka di rumah, pasti akan datang singgah untuk ngobrol sama kami," kata Slamet, tetangga Wakapolres Samosir, Rabu siang. 


Slamet mengatakan, mendiang istri Wakapolres Samosir ini juga dikenal sebagai pribadi yang sederhana.


Begitu juga dengan anak-anak mendiang Rumilda Siahaan, yang juga dikenal baik. 


Jajaran kepolisian dari Polsek Percut Seituan juga terlihat mengamankan prosesi acara di areal rumah duka.


Suasana rumah duka Kompol Togap M. Lumbantobing tampak ramai oleh kepolisian maupun kerabat dan warga yang ingin melayat.


Karangan bunga pun tampak penuh berdiri di areal rumah duka.


"Kalau ketemu, pasti negur, lagi pula orangnya sederhana. Belanja ke pasar naik angkot. Kalau sudah di rumah, sering datang ke kedai, ngobrol dengan istri saya," kata Slamet.


Slamet sendiri baru tahu pada pagi tadi jika istri Wakapolres Samosir itu meninggal dunia. 


Begitu mendapat kabar duka, Slamet dan istrinya langsung mengunjungi rumah Wakapolres Samosir, Kompol Togap M. Lumbantobing. 


"Tahunya pas pagi tadi, ada beberapa mobil yang masuk ke rumah beliau. Pas kami dengar, ternyata ibu itu telah meninggal dunia. Tadi istri sudah melayat juga pas pagi hari kesana," tuturnya. 


Kabar wafatnya Rumilda Siahaan diketahui pada Rabu dini hari tadi.


Mendiang meninggal dunia di Kabupaten Samosir saat menemani sang suami dalam tugas sebagai Wakapolres Samosir. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh, kondisi Rumilda Siahaan sempat drop dan tak sadarkan diri pada Selasa (21/6) malam dan di rujuk ke RS di Kota Medan.


Jenazah mendiang disemayamkan di rumah duka di Jalan Meteorologi, untuk selanjutnya digelar prosesi adat Batak dan pemakaman. (BG/REL)

TRENDINGMore