NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

Sabtu, 18 Juni 2022, 15:28 WIB
Last Updated 2022-06-18T08:29:29Z

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dalam giat apel gelar pasukan PAM Pilkades serentak 2022.


LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Untuk pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, besok, Minggu (19/6) diwilayah Kabupaten Langkat, Polres Langkat telah mempersiapkan 667 personel, dimana 389 diantaranya melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS ) di masing-masing Desa yang menyelenggarakan Pilkades.


Untuk mendukung kegiatan itu, Polres Langkat mendapatkan penambahan kekuatan personel pengamanan sebanyak 2 kompi berasal dari Sat Brimob Polda Sumut 1 kompi (120 personel) ditambah 1 kompi (120 personil) dari Dit Samapta Polda Sumut.


"Tentunya dengan 907 personil bisa perkuatan keamanan Pilkades," kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat apel gelas pasukan PAM Pilkades, Sabtu (18/6).


Dikatakan Kapolres, sebagai mana kita ketahui bersama sesuai dengan keputusan Bupati Langkat nomor 141-10/K/2022 telah ditetapkan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala desa (Pilkades) tahun 2022.


Dimana wilayah hukum Polres Langkat terdapat 20 kecamatan dengan 141 desa akan melaksanakan Pilkades dan 3 kecamatan dengan 26 desa lainnya berada diwilayah hukum Polres Binjai yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak juga.


"Kepada seluruh personel yang terlibat didalamnya untuk melakukan diteksi sedini mungkin serta mengkaji setiap perkembangan dan situasi di wilayah hukum Polres Langkat. Menjadi mediator terhadap seluruh pihak terkait permasalahan yang muncul pada kegiatan Pilkades. Serta melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran hukum secara humanis, tegas, tuntas, tidak diskriminatif dengan berkordinasi dengan instansi terkait lainnya," katanya.(BG/LKT)





TRENDINGMore