EKONOMINEWSSUMUT

Peduli Masyarakat, Bupati Toba Apresiasi PT TPL

Rabu, 22 Juni 2022, 19:24 WIB
Last Updated 2022-06-22T12:24:45Z

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama jajaran dan PT TPL melakukan tanam perdana jagung.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Bupati Kabupaten Toba, Poltak Sitorus mengapresiasi PT Toba Pulp Lestari(TPL) TBK yang selalu menunjukan tanggung jawab sosial sebagai kepedulian meningkatkan kesejahteraan bagi lingkungan masyarakat.


Apresiasi disampaikan Poltak Sitorus dalam kunjungan ke Kecamatan Parmaksian dalam rangka Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dirangkai dengan gotong royong massal dan penaburan benih ikan, serta penanaman jagung perdana yang keseluruhan dialokasikan dari program community development (CD) perusahaan.


“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih kepada TPL yang selalu menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk terus mengembangkan masyarakat di kabupaten ini," ujar Bupati Poltak Sitorus, Rabu(22/6), di Parmaksian.


Ia berharap, dengan adanya sinergi antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat dapat memajukan sektor petanian dan pariwisata di daerah itu, sehingga Kabupaten Toba menjadi unggul, bersih, dan bersinar.


Humas TPL, Jerry Tobing didampingi Suarno Simatupang, mengatakan, perusahaan memberikan dukungan berupa 1.000 ekor benih ikan mujair dan 700 ekor benih ikan mas yang ditabur di Embung Simangkuk Desa Tangga Batu I, serta dukungan 100 Kg benih jagung Pioneer 32 kepada petani di Desa Siantar Utara.


Menurut Jerry, pada Senin (13/6/ 2022), TPL telah melakukan serah terima dukungan bibit jeruk nipis sebanyak 1.200 batang ke Desa Siantar Utara.


"Semua dukungan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu perekonomian masyarakat terutama yang berada di sekitar operasional TPL,"sebutnya.


Kata, Jerry, program seperti itu dapat terus berlanjut dan perekonomian masyarakat sehingga semakin terbantu atas kehadiran TPL di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Toba.


“Rangkaian dukungan ini merupakan program CD TPL yang bertujuan untuk membangun ekonomi masyarakat terutama yang berada di wilayah operasional perusahaan," katanya.


Kepala Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Riswanto Sitorus, mewakili masyarakat juga berterima kasih kepada TPL yang memberi dukungan kepada masyarakat melalui program CD di desanya.


“Kepada TPL kami sampaikan terima kasih karena atas bantuan benih ikan untuk embung di Desa Tangga Batu I. Kami berharap kontribusi dari perusahaan ini dapat lebih dikembangkan, rencananya ke depan semoga embung ini bisa menjadi objek wisata dan kolam pancing untuk masyarakat," ucapnya.


Acara yang singkat dan padat itu, selain dihadiri Bupati dan PT TPL juga hadir Drs. Augus Sitorus (Penanggung Jawab Sementara Sekretaris Daerah), Eston Sihotang (Plt. Asisten Pemerintahan), Togap H. Sitorus (Kepala Dinas Pertanian) Sahat Manullang (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Rihat Pasaribu (Kabag Pembangunan), Paiman Butar-butar (Camat Permaksian) dan Pargaulan Marpaung (Kepala Desa Siantar Utara).(BG/REL)

TRENDINGMore