NEWSSIMALUNGUNSUMUT

Saluran Irigasi Jebol Di Tiga Dolok Rusak Rumah Kepala Sekolah TK

Kamis, 23 Juni 2022, 20:13 WIB
Last Updated 2022-06-23T13:13:54Z

Saluran Irigasi Jebol.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Hujan deras sejak sore hingga malam yang mengguyur, Kampung Sulim Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, akibatkan saluran irigasi jebol dan terjadinya longsor, Rabu (22/6) malam.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simalungun, Ramadan Damanik, melalui Sekretaris, Manaor Silalahi, saat dihubungi, Kamis (23/6), membenarkan peristiwa banjir dan longsor yang diakibatkan jebolnya saluran irigasi di Kampung Sulim Tiga Dolok.


Dikatakan, kejadian saluran jebol diakibatkan hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak sore hingga malam. Jebolnya saluran irigasi tersebut merusak perumahan atau mess kepala sekolah TK Katolik St.Antonius Tiga Dolok.


” Kejadiannya mulai sore hari jelang malam, diawali hujan deras hingga irigasi di Kampung Sulim itu jebol dan longsor, airnya meluap merusak kompleks perumahan atau mess suster/Kepala Sekolah TK Katolik St.Antonius Tiga Dolok,” ujar Manaor.


” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Satu orang suster atas nama Sr. Andriana FCJM mengalami luka pada kaki akibat tertimpa pecahan batu dan kini sudah dirawat di rumah sakit,” tambahnya.


Dalam kaitan peristiwa itu pihak Kepala BPBD Simalungun Ramadan Damanik, Sekretaris Manaor Silalahi, Camat Dolok Panribuan beserta stafnya BPBD langsung terjun ke lokasi, memberi bantuan kepada korban.(BG/SM)

TRENDINGMore